11 Hari Hilang, Pelajar SMP Ditemukan Tewas Mengenaskan

OKU SELATAN, KOMPAS.com– Seorang AD (16) seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan ditemukan tewas setelah dinyatakan hilang selama 11 hari.

Penemuan AD pun berlangsung pada Minggu (4/12/2022), saat seorang warga sedang berjalan menuju kebun kopi miliknya di Desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, OKU Selatan. Kepala Desa Pematang Danau Ziplan mengatakan, saat mayat tersebut ditemukan kondisi telah membusuk.

“Sebagian ada tinggal tulang belulang. Awalnya warga mau ke kebun kopi untuk menyemprot, tapi ada bau busuk setelah ditelusuri ternyata mayat manusia,” kata Ziplan, Senin (6/12/2022).

Usai potongan tubuh itu diketahui adalah manusia, warga setempat pun langsung melapor ke polisi hingga dilakukan evakuasi.

Hasilnya, korban diketahui adalah seorang pelajar SMP inisial AD (16) yang sebelumnya dikabarkan hilang sejak Rabu (23/11/2022).

“Potongan tubuh korban berserakan di sekitar lokasi, sebagian juga sudah tinggal tulang. Korban sudah hilang selama 11 hari, ” ujarnya. Terpisah, Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Acep Yuli Sahara membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Acep menjelaskan, dari hasil penyelidikan AD bukanlah korban mutilasi meskipun potongan tubuhnya ditemukan berserakan.

“Benar itu korban pembunuhan, tapi bukan mutilasi. Potongan tubuh itu terpisah karena diduga dimakan hewan buas, sebab korban sudah meninggal lebih dari tiga hari,” ujar Acep.

Menurut Acep mereka saat ini masih terus mengumpulkan saksi dan bukti-bukti untuk mengejar pelaku pembunuhan termasuk motifnya. Selain itu, jenazah korban pun telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kami masih terus melakukan pengembangan,” ungkap Acep.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *