Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Bertemu Surya Paloh Kamis Sore

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis sore, 26 Januari 2022. Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim membenarkan kabar tersebut.

“Iya kabarnya begitu,” kata dia saat dihubungi, Jumat, 27 Januari 2022.

Akan tetapi, Hermawi belum mengetahui apa saja yang dibahas oleh Jokowi dan Surya Paloh dalam pertemuan tersebut. “Belum tahu saya, belum ketemu bapak (Surya Paloh),” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hermawi juga belum mengetahui apakah pertemuan keduanya mendadak atau memang sudah direncanakan lama. Akan tetapi, dia menilai pertemuan kedua tokoh bangsa ini tentu merupakan hal yang positif.

Baca juga: PKS Setuju Usulan Demokrat, Ikut Dukung Anies Baswedan Secara Resmi?

Adapun pertemuan Jokowi dan Surya Paloh ini dilakukan di tengah berembusnya kabar reshuffle atau kocok ulang menteri Jokowi. Desakan perombakan kabinet ini juga disampaikan sejumlah politikus PDIP terhadap menteri dari Partai NasDem.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan usulan mengevaluasi dua menteri NasDem, yaitu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tidak hanya didasarkan pada kinerjanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *