PO Legendaris Sumatera Tambah Dua Bus Baru dari Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Antar Lintas Sumatera (ALS) bisa dibilang menjadi salah satu operator bus legendaris di Indonesia.

Belum lama ini, PO ALS tambah dua unit baru yang diambil dari Karoseri Laksana. Tampak PO ALS tidak mau ketinggalan zaman, dua bus baru miliknya menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime paling anyar.

HD Prime artinya bus dengan tinggi sekitar 3,7 meter ini menggunakan kaca depan ganda atau double glass.

Selain itu, livery yang digunakan juga khas dan bergaya vintage, memakai warna hijau tua ditambah aksen emas.

Lalu bisa dilihat dari bagian lambung bus, bukan tulisan ALS yang dipasang, tapi Antar Lintas Sumatera, jadi lebih terasa kesan jadul.

Kalau mau lihat tulisan ALS, bisa menengok bagian bando di kaca depan bus. Pada bando yang dikelir emas ini, dipasang tulisan ALS yang bisa menyala.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, untuk dua bus dari ALS ibu punya spesifikasi kabin yang berbeda walaupun dari luar tampak sama.

“Bangku sama dua kanan dan dua kiri, bedanya satu dengan toilet, satu tanpa toilet,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (18/11/2022).

Kalau dilihat pada bagian depan tepatnya di bumper, terpasang lampu tambahan. Jadi lampu SR3 yang sudah LED ini akan semakin terang melewati Lintas Sumatera berkat adanya lampu tambahan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *