Jangan Kaget, Harga Hyundai Stargazer di Sini Lebih Mahal

VIVA Otomotif – Harga kendaraan di setiap daerah Indonesia berbeda-beda, hal itu disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya, perbedaan pajak BBNKB, atau Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, hingga biaya pengiriman unit.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) punya basis produksi di Cikarang, Jawa Barat. Salah satu produk mereka yang dibuat secara lokal itu adalah Hyundai Stargazer, mobil itu baru resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022.

Tidak heran jika harga Hyundai Stargazer akan lebih mahal di daerah lain dibandingkan wilayah Jakarta, dan sekitarnya. Hal itu bisa terlihat saat mobil Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu resmi dijual di Surabaya, Jawa Timur.

Read More

“Kami sangat bangga mempersembahkan produk terbaru MPV ini untuk memudahkan kebutuhan mobilitas masyarakat di Surabaya, melalui GIIAS,” ujar Chief Operating Officer PT HMID, Makmur dikutip dari keterangannya, Jumat 16 September 2022.

Mengingat, ada beberapa perbedaan biaya mulai dari pajak daerah, hingga ongkos pengiriman unit yang lebih jauh, maka banderol Hyundai Stargazer di kota pahlawan lebih mahal Rp4 jutaan dibandingkan di Jabodetabek.

Mobil yang menjadi pesaing Mitsubishi Xpander itu dibekali mesin empat silinder 1.497cc dengan sistem pengabutan injeksi. Enjin tersebut dapat menyemburkan tenaga 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission) ke roda depan. Mobil tersebut ditawarkan dengan konfigurasi tujuh penumpang, dan enam penumpang yang memiliki captain seat di baris kedua.
Untuk fitur keamanannya, Hyundai Stargazer dilengkapi SmartSense, yang secara kerja mirip dengan ADAS, atau Advanced Driver Assistance System, dan sistem konektivitas Bluelink.

Harga Hyundai Stargazer di Jabodetabek, dan Surabaya:

Hyundai Stargazer Active MT: Rp243,3 juta – Rp247,3 juta

Hyundai Stargazer Active IVT: Rp255,9 juta – Rp259,9 juta

Hyundai Stargazer Trend MT: Rp263,3 juta – Rp267,3 juta

Hyundai Stargazer Trend IVT: Rp275,9 juta – Rp279,9 juta

Hyundai Stargazer Style: Rp296,3 juta – Rp300,3 juta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *