Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023, Diikuti 280 Sekolah, Ini Hasilnya

PALEMBANG,PALPOS.ID – Sebanyak 7 (tujuh) tim futsal sekolah dari Sumatera akan memperebutkan tiket ke tahap Grand Final AXIS Nation Cup 2023.

Ketujuh sekolah tersebut, adalah SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 5 Kota Jambi, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Palembang, SMAN 1 Tanjung Batu, dan SMAN 4 Metro.

Sebelumnya, ketujuh SMAN telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Palembang, dan Lampung, dari total 280 tim sekolah se-Sumatera yang mengikuti turnamen ini.

Perebutan tiket grand final itu sendiri berlangsung di Boom Futsal, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26/8).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, memberikan, apresiasi kepada  tujuh sekolah di tujuh provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing dan akan berebut tiket grand final di Jakarta.

“Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini. Tentu kami  berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda,” ujar Desy.

Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup.

Di Sumatera, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Palembang, 26 Agustus 2023.

Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region Sumatera di Grand Final.

HasilnyaTim SMAN 4 Metro Lampung sebagai juara babak regional di Palembang, akan mewakili sekolah dari region Sumatera.

Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.

Adapun ketujuh tim sekolah yang juara di provinsi masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000.

Selanjutnya untuk wilayah Sumatera, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di GOR Playfair untuk di Banda Aceh, GOR Baru (Binjai), GOR Rafhelly (Padang), GOR Hall A Rumbai (Pekanbaru), GOR Kota Baru (Jambi), GOR Boom Futsal (Palembang), dan GOR UIN (Bandar Lampung).

“Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition. Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi, ” ucapnya.

Desy menambahkan, secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia.

“Lalu para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta. Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *