Tepis Rumor Hengkang, Musim Depan Gawang Man United Tetap Dikawal Kiper Pencuri Donat

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United tampaknya lega karena kiper andalan mereka David De Gea secara terbuka menyatakan keinginannya untuk bertahan.

David de Gea dilaporkan menolak perpanjangan kontrak bersama raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang mana masa baktinya akan habis pada akhir musim nanti.

Meskipun demikian, negosiasi antara Setan Merah dan penjaga gawang asal Spanyol itu diperkirakan mencapai kesimpulan positif.

Bacaan Lainnya

Saat dia menandatangani kontrak anyar pada September 2019 lalu, Manchester United setuju untuk mennggaji eks kiper Atletico Madrid itu 375 ribu poundsterling per pekan, menjadikannya penjaga gawang bergaji termahal di dunia

Gaji mahal itu diberikan kurang lebih untuk mengapresiasi dedikasi kiper berusia 32 tahun yang berlabuh ke Manchester United pada 2011 lalu.

Selama 10 tahun lebih, takhta De Gea dalam mengawal gawang Setan Merah tak tergantikan yang mana mantan kiper utama Timnas Spanyol ini sudah menorehkan lebih dari 500 penampilan bagi klub.

Performanya yang masih konsisten, membuat Manchester United ingin memperpanjang kontrak David De Gea tetapi dengan mengurangi gajinya yang diterima saat ini.

Tidak mudah bagi Manchester United melakukan negosiasi kontrak baru dengan David De Gea dengan syarat pemotongan gaji, bahkan sampai saat ini masih berlangsung alot menurut laporan The Athletic.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa klub telah membuat “proposal yang bagus” untuk De Gea tetapi sang pemain tidak yakin dengan tawaran tersebut dan merasa bahwa gaji barunya tidak sesuai dengan penampilannya di lapangan.

Kontrak David De Gea sendiri di Manchester United akan berakhir pada musim panas ini atau Juni 2023. Jika tidak segera diperbarui, Setan Merah akan kehilangan sang pemain secara gratis akhir musim.

De Gea Ingin Bertahan

David De Gea sempat beberapa kali coba dirotasi oleh pelatih baru Erik ten Hag, lantaran kemampuannya dalam membangun serangan dari bawah dinilai kurang.

Tetapi seiring berjalannya waktu, De Gea akhirnya kembali merebut posisi sebagai kiper nomor satu Manchester United berkat sejumlah penyelamatan pentingnya di beberapa pertandingan.

Hingga saat ini ia masih jadi andalan Erik ten Hag di bawah mistar gawang Manchester United. Sebagai antisipasi kemungkinan terburuk di mana De Gea tak perpanjang kontrak, Setan Merah sudah mulai bergeliat mencari kiper baru.

Kiper Brentford, David Raya, kabarnya masuk dalam radar Manchester United untuk didatangkan musim panas nanti.

Saat masa depannya bergejolak, De Gea coba mendinginkan suasana dengan menyatakan keinginannya untuk bertahan di Old Trafford.

“Saya cinta Manchester United”  kata De Gea dalam wawancara dengan Football Daily.

“Saya di sini sudah cukup lama bertahun-tahun. Saya menikmati setiap momennya,”

“Saya telah memainkan banyak pertandingan. Senang berada di sini, ini adalah klub besar yang saya cintai dan saya sangat bahagia di sini,” sambungnya.

Nama David De Gea sempat ramai jadi bahan gunjingan media Inggris pada tahun 2011 di awal-awal kedatangannya ke Manchester United.

Hal itu karena De Gea dituduh mencuri sepotong donat di toko Tesco Express, sehingga ia harus berurusan dengan petugas keamanan.

Penangkapan tersebut tak berbuntut panjang karena kiper asal Spanyol itu dilepaskan tak lama berselang.

Beberapa hari kemudian, De Gea coba meluruskan kronologinya. Dia menyebut kalau semua peristiwa itu terjadi karena salah paham.

Disebut De Gea, saat berada di dalam toko dia baru menyadari kalau dompetnya tertinggal di mobil. Dan saat keluar dari area toko itulah dia dituduh ingin mencuri donat karena belum membayarnya di kasir.

“Kami berniat memberi beberapa hal lain. Saya menyadari kalau saya tidak membawa dompet jadi saya keluar menuju mobil saya untuk mengambilnya. Itu saja,” sahut De Gea.

Namun tetap saja kejadian tersebut kemudian menjadi perbincangan di Inggris. Dengan gaji 375 ribu poundsterling sepekan, De Gea punya uang lebih dari cukup untuk membeli banyak hal, apalagi cuma spotong donat.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *