Mantap! Shin Tae-yong Belum Kalah di Ajang Resmi Bersama Timnas U-20

 

Jakarta – Timnas Indonesia U-20 diantarkan Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia U-20 2023. Pelatih Korea Selatan iitu masih belum tumbang bersama Garuda Muda di ajang resmi.
Indonesia memetik kemenangan 3-2 atas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022), Indonesia meraih hasil bagus dengan dramatis.

Tim Merah-Putih unggul lebih dulu berkat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Vietnam berbalik unggul dalam kurun waktu 13 menit, bunuh diri Muhammad Ferrari dan gol dari Xuan Tien Dinh menjadi penyebabnya.

Read More

| Baca Juga : 4 Fakta Indonesia Lolos Piala Asia U20 2023, Garuda Nusantara Ikuti Jejak Senior – Koransumsel.com

Indonesia membalas dua gol di sisa pertandingan. Ferrari mencetak gol sundulan pada menit ke-82, Rabbani Tasnim mencetak gol kemenangan tiga menit berselang.
Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke ajang Piala Asia U-20 dengan status juara grup klasemen Piala Asia U-20 2023 Grup F. Indonesia mengumpulkan poin sempurna sembilan angka.

Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas U-20 sudah menjalani sebanyak delapan pertandingan. Hasilnya, ada enam kemenangan dan dua hasil imbang yang berhasil diraih. Selain Vietnam, Indonesia juga mengalahkan Hong Kong dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Lima pertandingan lainnya dijalani Indonesia di Piala AFF U-20 2022 pada Juli lalu. Mereka mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.
Indonesia menang atas Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Dua laga lainnya, Indonesia meraih hasil imbang atas Vietnam dan Thailand.

| Baca Juga : Hasil Timnas U20 Indonesia Vs Vietnam 3-2: Menang Dramatis, Garuda Lolos ke Piala Asia!

Dalam dua ajang itu, Indonesia mampu tampil produktif dengan mencetak 29 gol. Sementara lini belakang Indonesia tampil kukuh dengan rekor kebobolan sebanyak lima gol. Indonesia mampu mencatatkan empat clean sheet.

Ada dua pemain yang menonjol di lini depan Indonesia. Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim yang tersubur. Keduanya menymbangkan total sebanyak tujuh gol saat diberi kepercayaan bermain oleh Shin Tae-yong.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *