Lolos ke Perempatfinal Miami Open 2023, Aryna Sabalenka Puas Dapat Tampil Luar Biasa saat Singkirkan Barboba Krejcikova

MIAMI – Petenis asal Belarusia, Aryna Sabalenka, berhasil meraih kemenangan manis atas Barbora Krejcikova (Republik Ceko), di babak 16 besar Miami Open 2023. Sabalenka pun mengaku puas dengan permainannya, sebab ia merasa dapat tampil luar baisa hebat kala menyingkirkan Krejcikova.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa dari saya. Menurut saya, saya memainkan tenis yang sangat hebat hari ini,” kata Sabalenka dilansir dari laman resmi WTA, Rabu (29/3/2023).

Sabalenka tampil perkasa untuk membungkam Krejcikova dua set langsung dengan skor 6-3 dan 6-2. Laga tersebut berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, pada Selasa 28 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Ini adalah pertemuan ketiga musim ini antara petenis Belarusia dan petenis Ceko itu dengan ketiganya terjadi di tiga turnamen WTA 1000 pertama musim ini. Krejcikova menghentikan 13 kemenangan beruntun Sabalenka pada Februari lalu dalam perjalanan menuju gelar Dubai Duty Free Tennis Championship.

Lalu, Sabalenka membalaskan dendamnya dua pekan kemudian di Indian Wells Masters 2023. Namun, pertandingan dini hari kemarin benar-benar didominasi oleh Sabalenka.

Petenis berusia 24 tahun itu sangat superior dengan servisnya sehingga tak terkalahkan dan hanya menghadapi satu break point. Bahkan, set pertama yang berlangsung selama 34 menit itu ditentukan hanya dengan satu break servis, yang terjadi pada break point pertama pertandingan.

Dominasi Sabalenka pun tak tertahankan lagi di set kedua. Dia menyelesaikannya dengan 12 kali mematikan lawan dan tujuh unforced error. Sedangkan Krejcikova hanya mampu satu kali mendapatkan poin lewat usahanya sendiri.

Karena itu, Sabalenka sangat senang dengan permainannya itu. Menurutnya, dia bermain sangat luar biasa hebat sehingga membuat lawannya kerepotan.

“Saya sangat senang dengan level permainannya, terutama melawan pemain seperti Barbora, selalu pertandingan yang sulit melawannya,” sambung Sabalenka.

Sabalenka menilai kunci kemenangannya hari ini adalah dari servisnya yang kuat. Hal itu membuat Krejcikova terus berada dalam tekanan dan sulit untuk mengembangkan permainannya.

“Saya pikir saya menang karena servis saya hari ini memberi banyak tekanan padanya. Kuncinya hari ini pastinya adalah servis saya karena saya bisa bermain dengan lebih bebas pada servisnya. Saya bisa bermain lebih dekat ke garis dan melakukannya,” imbuh juara Australia Open 2023 itu.

Berkat kemenangan luar biasa itu, Sabalenka melenggang ke babak perempatfinal Miami Open 2023. Selanjutnya dia akan berjumpa dengan Sorana Cirstea dari Rumania.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *