Juara Umum, Atelit Arung Jeram Sumsel Lolos ke PON XXI 2024

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Setelah berhasil menjadi Juara Umum pada laga Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) di Sumatera Barat (Sumbar) pada tanggal 18-25 Agustus 2023. Atelit Arung Jeram Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil lolos melaju ke PON XXI  yang akan di gelar di ACEH – Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Tim Sumsel berhasil mendapatkan Juara Umum pada laga BK PON Sumbar yang digelar di Sungai Bendung Anai Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Manager Tim Sumsel Vinauli, Jumat (25/8).

Menurut Vinauli, bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur dan kegembiraan serta ucapan terima kasih atas kerja keras dan tekat yang bulat para atelit dan ofisial sehingga tim Sumsel berhasil mendapatkan Juara Umum pada BK PON Sumbar, dan dapat mengharumkan nama Daerah serta menghantarkan Tim Sumsel melaju ke Kejuaraan PON di Aceh – Sumut 2024 nanti.

Dimana, Tim Sumsel berhasil mendapatkan juara umum pada laga BK PON Sumbar dengan perolehan medali emas sebanyak 7 buah, medali perak 6 buah dan medali perunggu 1 buah.

“Keberhasilan ini berkat do’a dan dukungan semua lapisan masyarakat, khususnya Masyarakat Sumsel maka dengan ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya,” pungkas Vinauli.

Dikatakan Vinauli, bahwa pada Kejuaraan BK PON Sumbar  memperebutkan 3 tiket putra dan 3 tiket putri untuk menuju PON di ikuti oleh 6 provinsi dari 8 provinsi di Pulau Sumatera yaitu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) selaku tuan rumah, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Riau dan Provinsi Lampung.

Sedangkan dua provinsi lainnya yaitu provinsi Aceh dan Medan sudah duluan mendapatkan tiket menuju Ke PON karena kedua provinsi tersebut merupakan tuan rumah pada penyelenggaraan PON ke XXI mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *