HUT Brimob ke 73 : Tugas Brimob Tak Hanya Melakukan Pengamanan Namun Bidang Kemanusiaan saat Bencana

0
20

HUT Brimob ke 73 : Tugas Brimob Tak Hanya Melakukan Pengamanan Namun Bidang Kemanusiaan saat Bencana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – HUT Brimob ke 73 : Tugas Brimob Tak Hanya Melakukan Pengaman, Namun Bidang Kemanusiaan saat Bencana

Korps Brimob merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tepat pada 14 November 2018 ini.
Sejumlah rangkaian acara dihelat dalam memperingati hari lahir pasukan elit Polri ini, mulai dari beragam perlombaan hingga kegiatan sosial.

Puncak peringatan HUT Brimob diisi dengan upacara bendera , parade serta ramah tamah dengan segenap FKPD dan SKPD Sumatera Selatan.

” Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari seluruh pihak, kami sangat bangga. Kami berjanji akan terus mengasah diri untuk menjadi yang terbaik,” ucap Dansat Brimob, Yuri Karsono SIK.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan besarnya kontribusi Brimob dalam menjaga kesatuan NKRI.

” Sebagai Satuan pemukul, Brimob tidak hanya hadir dalam pengamanan aksi, penanggulangan teroris tapi juga aksi kemanusian di tempat bencana,” katanya
Ia mengharapkan HUT ini menjadi momentum untuk instrospeksi diri untuk mengoreksi kekurangan yang ada untuk terus menjadi yang terbaik.

Lanjutnya, dalam waktu kedepan bakal ada sejumlah ajang besar yang perlu mendapatkan perhatian oleh Brimob yakni Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden.

” Kita yakin akan kemampuan mereka. Kita bakal termpatkan mereka di titik titik rawan kamtibmas. Untuk di Sumsel ada beberapa wilayah mulai Lubuklinggau, OKUT dan Pali,” katanya
Ia berharap Brimob sebagai pasukan elit Polri dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga kamtibmas terutama di wilayah Sumsel.

” Dengan kondisi aman dan nyaman, maka pembangunan daerah Sumsel akan semakin maju, semoga saja terus terjaga,” katanya

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul HUT Brimob ke 73 : Tugas Brimob Tak Hanya Melakukan Pengamanan Namun Bidang Kemanusiaan saat Bencana, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/14/hut-brimob-ke-73-tugas-brimob-tak-hanya-melakukan-pengamanan-namun-bidang-kemanusiaan-saat-bencana.
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Slamet Teguh Rahayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here