Hasil Liga Europa Real Betis vs Manchester United: Gol Rekor Rashford Antar Setan Merah ke 8 Besar

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford mencetak gol tunggal laga leg kedua 16 besar Liga Europa 2023 antara Real Betis vs Manchester United berskor 0-1 pada Jumat (17/03/23) dini hari WIB.

Gol di Estadio Benito Villamarin tersebut adalah lesakan ke-26 bagi sang penyerang Inggris dan membuahkan kemenangan beragregat 5-1 untuk The Red Devils.

Tidak hanya memperkokoh posisinya di puncak top skor sementara Liga Europa, Rashford pun kini jadi pemain termuda dalam sejarah United yang bisa mengumpulkan 25 gol di kompetisi antar klub benua biru dalam usia 25 tahun 136 hari.

Bacaan Lainnya

Kesempatan baginya untuk memecahkan lebih banyak rekor akan masih terbuka lebar mengingat Manchester United berhak melaju ke perempat final Liga Europa.

Akan tetapi akan ada banyak lawan yang lebih kuat untuk dihadapi di delapan besar seperti Juventus atau Feyenoord yang sama-sama sudah memastikan kelolosan ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Meski harus mengejar defisit tiga gol melawan klub sebesar Manchester United, namun Real Betis masih bermain dengan penuh determinasi di leg kedua.

Dengan dukungan publik mereka sendiri, Los Beticos nyaris mencuri gol cepat di menit ketujuh kalah Juanmi berhasil memenangkan adu sprint dengan Harry Maguire namun penyelesaian akhirnya begitu buruk dan gagal menjebol gawang meski kiper David De Gea sudah terpaku di tempatya berdiri.

Empat menit berselang sebuah peluang emas kembali didapatkan Betis. Kali ini lewat aksi kapten 41 tahun mereka, Joaquin, yang menendang dari jarak jauh namun hanya melihat bola membentur mistar gawang usai mengenai buku jari De Gea.

Memasuki injury time babak pertama, Facundo Pellistri yang menjalani start perdananya bersama tim senior Setan Merah nyaris memecah kebuntuan kala menyambar sepakan bebas Bruno Fernandes dengan sepakan voli namun tiang gawang jadi penghalang.

Rebound dari peluang tersebut berusaha dicocor oleh Wout Weghorst namun usahanya masih belum berbuah hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Sepanjang babak pertama, Marcus Rashford banyak terisolasi berkat rapatnya pertahanan Real Betis namun ia semakin bisa mencium aroma gol pada paruh kedua.

Delapn menit pasca restart ia sudah mendapatkan peluang dari sisi kanan namun sepakannya masih terlalu lemah untuk memperdaya kiper tuan rumah, Rui Silva.

Barulah pada menit ke-55, gol yang dinantikan Rashford lahir juga dan ditambah lagi dengan cara yang spektakuler.

Menerima sodoran umpan dari Casemiro, Rashford yang berada di half-space tampak masih terlalu jauh dari gawang namun ia memutuskan untuk melepas tembakan spekulatif yang menyasar tiang jauh gawang Betis dan terciptalah gol tersebut.

Setelah gol tersebut, Manchester United bisa sedikit lebih santai. Mereka melakukan banyak rotasi pemain mengingar secara agregat keunggulan yang dimiliki sudah cukup jauh.

Anthony Elanga, Diogo Dalot, Jadon Sancho, serta Victor Lidelof diberi kesempatan untuk setidaknya menikmati 20 menit pamungkas laga.

Begitu juga dengan Marcel Sabitzer yang baru pulih dari cederanya. Sayangnya subtusi tadi tidak bisa menambah jumlah gol.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan mengakhiri laga Real Betis vs Manchester United di Liga Europa. The Red Devils akan mengetahui lawan mereka di perempat final usai undian yang dilakukan pada Jumat (17/03/23) sore ini.

Susunan Pemain Real Betis vs Manchester United

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Youssouf Sabaly, German Pezzella, Edgar Gonzalez, Abner Vinicius, Guido Rodriguez, William Carvalho, Aitor Ruibal, Joaquin, Juanmi, Ayoze Perez

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Casemiro, Fred, Facundo Pellistri, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Wout Weghorst

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *