Portugal vs Ghana, Fernandes: Kami Tidak Terpengaruh Isu Ronaldo

KOMPAS.com – Gelandang timnas Portugal, Bruno Fernandes, menegaskan bahwa ia dan rekan setimnya tidak terpengaruh isu yang dialami Cristiano Ronaldo dan fokus pada laga melawan Ghana.

Portugal akan menjalani laga perdana di Piala Dunia 2022 melawan Ghana dalam matchday pertama Grup H di Stadion 974 pada Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Jelang pertandingan ini, kapten Portugal Cristiano Ronaldo dipastikan telah mengakhiri kontraknya bersama Manchester United. Alhasil, Ronaldo untuk kali pertama bermain di Piala Dunia tanpa klub.

Read More

Pemutusan kontrak ini adalah imbas wawancara kontroversial yang dilakukan Ronaldo bersama Piers Morgan, yang menyatakan bahwa ia merasa dikhianati oleh Man United dan tidak dihargai pelatih Erik ten Hag.

Kekhawatiran menghampiri persiapan Portugal untuk Piala Dunia 2022 di tengah kontroversi yang menyelimuti sang kapten, dan apakah mental pemain bisa tetap fokus ke pertandingan.

Namun, rekan setim Ronaldo di Manchester United, Bruno Fernandes mengatakan bahwa semua pihak di tim nasional Portugal tidak terpengaruh dengan masalah yang dihadapi Ronaldo.

Fernandes menganggap bahwa situasi Ronaldo adalah masalah pribadi, bukan sesuatu yang bisa mengganggu konsentrasi tim.

“Kami tidak mendiskusikan tentang itu – kamu semua fokus ke tim nasional dan Piala Dunia,” kata Fernandes dikutip dari BBC.

“Anda tahu seberapa penting bermain untuk Portugal bagi Cristiano (Ronaldo) dan kami semua. Ini adalah impian setiap pemain.” “Konsentrasi kami harus 100% berada di tim nasional dan kami sadar apa yang harus kami lakukan,” kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

Fernandes lebih lanjut mengatakan bahwa bermain bersama Ronaldo seperti sebuah mimpi, namun ia juga menghargai keputusan kapten Portugal itu.

Sebagai pemain Manchester United yang juga membela Portugal, Fernandes merasa tidak perlu baginya untuk memilih antara Ronaldo atau klubnya.

“Saya tak merasa tidak nyaman. Cristiano selalu menjadi inspirasi bagi saya, jadi bermain bersamanya merupakan mimpi yang terwujud, tapi kita tahu tak ada sesuatu yang bertahan selama-lamanya.”

“Saya merasa senang selama itu terjadi namun kami harus menghargai keputusannya, walaupun setuju atau tidak. Kami tahu sulit untuk membuat keputusan ini tapi ini adalah yang terbaik untuk keluatga kami,” tambah Fernandes.

Komentar Fernandes soal isu Ronaldo juga disuarakan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos yang mengatakan bahwa pemainnya fokus untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

“Itu (Ronaldo meninggalkan Man United) adalah sesuatu yang tidak kami diskusikan. Tidak ada pembicaraan soal ini selama kami bersama,” kata Santos.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *