Korea Selatan Vs Portugal, Fernando Santos Ragukan Ronaldo Bisa Tampil

KOMPAS.com – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, meragukan Cristiano Ronaldo dapat bermain pada pertandingan terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan.

Duel antara Korea Selatan vs Portugal itu akan berlangsung di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Cristiano Ronaldo absen dari latihan Portugal dan berlatih di gym sendirian, bukan bersama rekan timnya yang lain. Menilik situasi tersebut, Fernando Santos, mengonfirmasi bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut mungkin tidak akan ikut seleksi setelah absen dalam latihan.

Read More

“Mari kita lihat. Sejatinya, Ronaldo akan segera berlatih. Saya bahkan tidak tahu apakah itu 50/50 mengenai kemungkinan fit untuk bermain di pertandingan,” ungkapnya dikutip dari Dailymail.

“Anda bisa melihat dua pertandingan terakhir dia diganti, jadi kami punya rencana tentunya,” sambungnya. “Tidak ada pemain yang dijamin dapat bermain sepanjang waktu. Itu tidak akan berjalan jika kita tidak punya rencana,” lanjut pelatih timnas Portugal itu.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang absen dalam latihan, beberapa nama seperti Otavio Edmilson (Porto), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain) dan Nuno Mendes (Paris Saint-Germain) juga absen. Otavio sedang menjalani masa pemulihan, sedangkan Danilo dan Nuno Mendes mengalami cedera.

Ronaldo telah memulai kedua pertandingan sejauh ini di Piala Dunia, tetapi diganti pada kedua kesempatan tersebut.

Jika Ronaldo bermain dari bangku cadangan nanti ketika melawan Korea Selatan, dia akan memiliki kesempatan untuk menyamai rekor ikon Portugal, Eusebio, dengan sembilan gol di Piala Dunia.

Pada laga sebelumnya, Portugal yang mengawali laga dengan Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim sukses menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan timnas Portugal diborong oleh mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Bruno Fernandes, pada menit ke 54′ dan 90+3′(pen). Drama menarik tersaji pada gol pertama Portugal yang akhirnya menjadi milik Bruno Fernandes.

Sekilas, CR7 melakukan sundulan dan bola memantul tanah masuk gawang Uruguay tanpa bisa diantisipasi kiper Sergio Rochet.

Gol tersebut sejatinya bakal tercatat sebagai gol ke-119 Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal di panggung internasional.

Dikutip dari Dailymail, Ronaldo yang tampaknya bersikeras untuk mengklaim gol tersebut sebagai miliknya, FIFA dan Adidas turun tangan untuk memastikan bahwa menurut pandangan mereka, gol tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes.

Di luar dari drama tersebut, Portugal kini berada di puncak klasemen Piala Dunia 2022 Grup H dengan enam poin. Portugal menjadi tim ketiga yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah juara bertahan Perancis dan kampiun lima kali Brasil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *