Bhayangkara FC Vs Arema FC, Singo Edan Raih Tiket Semifinal

0
308
Gelandang serang Arema FC Makan Konate saat tampil melawan Barito Putera dalam babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019(KOMPAS.com / ANDI HARTIK) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Gelandang serang Arema FC Makan Konate saat tampil melawan Barito Putera dalam babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019(KOMPAS.com / ANDI HARTIK) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bhayangkara FC Vs Arema FC, Singo Edan Raih Tiket Semifinal", https://bola.kompas.com/read/2019/03/30/17263978/bhayangkara-fc-vs-arema-fc-singo-edan-raih-tiket-semifinal. Penulis : Nugyasa Laksamana Editor : Nugyasa Laksamana

BEKASI, KOMPAS.com – Arema FC sukses melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Bhayangkara FC pada laga perempat final yang berlangsung Sabtu (30/3/2019) sore. Bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, laga Bhayangkara FC vs Arema FC berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tamu.

Empat gol Singo Edan – julukan Arema – diciptakan oleh Makan Konate (menit ke-11 dan 78), Hamka Hamzah (40′), dan Riky Kayame (90’+3). Jalannya pertandingan Tim asuhan Milomir Seslija tak butuh waktu lama untuk memecahkan kebuntuan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-11, Arema sukses mencetak gol lewat tendangan voli Konate. Mendapatkan umpan silang Dendi Santoso dari sisi kiri lapangan, bola kemudian disambar Konate dengan tendangan voli yang akhirnya menggetarkan jala gawang Bhayangkara. Skor 1-0 untuk Arema.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara mencoba tampak berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang pun tercipta melalui upaya Anderson Aparecido Salles dan Muhammad Fatchurochman. Meski demikian, usaha-usaha tersebut belum menemui sasaran. Bhayangkara justru malah kembali kebobolan saat babak pertama menyisakan lima menit.

Berawal dari situasi bola mati, Konate kemudian melepaskan umpan yang sukses ditanduk Hamka Hamzah ke gawang Bhayangkara. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk Arema. Memasuki babak kedua, Bhayangkara menerapkan pola permainan ofensif.

Mereka pun memasukkan nama Alsan Sanda dan Herman Dzumafo untuk menggantikan Vendry Mofu dan Fatchurochman. Pergantian itu cukup efektif karena kehadiran Dzumafo mampu merepotkan lini pertahanan Arema yang dikawal Hamka dan Arthur Cunha Da Rocha.

Akan tetapi, hal tersebut tak lantas meredupkan ritme permainan Arema. Mereka juga kerap mengancam pertahanan Bhayangkara. Bahkan, saat laga memasuki menit ke-78, Konate lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan melengkung ke pojok kiri gawang Bhayangkara. Arema pun unggul tiga gol. Pesta gol Arema tak berhenti sampai di situ. Saat masa injury time, Ricky Kayame memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0 dengan melepaskan tendangan datar ke pojok kiri gawang Bhayangkara. Gol tersebut menjadi penutup laga. Arema menang besar 4-0 dan akan melawan Kalteng Putra pada babak semifinal.

Bhayangkara FC 0-4 Arema FC (Makan Konate 11′, 78′, Hamka Hamzah 40′, Riky Kayame 90’+3)

Susunan pemain Bhayangkara FC vs Arema FC: 

Susunan pemain Bhayangkara FC: 1-Wahyu Tri Nugroho; 34-Anderson Aparecido Salles, 2-I Putu Gede Juni Antara, 27-Indra Kahfi Ardhiyasa, 5-Muhammad Fatchurochman; 70-Dendy Sulistyawan, 98-Reksa Maulana, 93-Rubens Raimundo Da Silva, 7-Vendry Ronaldo Mofu; 20-Ilham Udin Armaiyn, 23-Wahyu Subo Seto Pelatih: Angel Alfredo Vera

Arema FC: 96-Kurniawan Kartika Ajie; 44- Arthur Cunha Da Rocha, 23-Hamka Hamzah, 87-Johan Ahmat Farizi; 39-Alfin Ismail Tuasalamony, 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Harono, 10-Konate Makan; 27-Dedik Setiawan, 41-Dendy Santoso, 9-Robert Lima Guimaraes Pelatih: Milomir Seslija

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bhayangkara FC Vs Arema FC, Singo Edan Raih Tiket Semifinal”, https://bola.kompas.com/read/2019/03/30/17263978/bhayangkara-fc-vs-arema-fc-singo-edan-raih-tiket-semifinal.
Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Nugyasa Laksamana