Tujuh Kali Beraksi, Raup Rp 300 Juta, Perampok Mini Market di Palembang Ditembak Mati Polisi

0
245

SUMEKS.CO – Polisi menembak mati satu dari dua pelaku perampokan mini market di Palembang. Aksi kawanan pelaku ini diketahui sepanjang Juni-Juli 2020. modusnya, pelaku mengincar mini market yang sepi dan baru buka pada pagi hari.

Pelaku membawa senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam). lalu Mengenakan helm dan terekam kamera CCTV. Identitas pelaku terlacak oleh Satreskrim Polrestabes Palembang.

Pelaku Didi Setiadi (39), terpaksa ditembak mati saat disergap oleh tim gabungan yang dipimpin Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing dan Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, Kamis (9/7/2020) malam.

“Satu pelaku melawan, kita berikan tindakan tegas terukur,” tegas Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji SIK, didampingi Kasat Reskrim AKBP Nuryono SIK MH, saat merilis ungkap kasusnya, Jumat (10/7/2020).

Salah satu mini market yang dirampok oleh pelaku. Foto-foto : edho/sumeks.co

Sedangkan pelaku satu lagi yakni Tri Pamungkas (30) dibekuk saat berada di rumahnya, Jl Madang Dalam 2, Lr Makmur 2, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning.

“PElaku pemain lama dan resedivis. Modusnya kedua pelaku ini menunggu minimarket buka, setelah itu pelaku masuk langsung menodong dan menyandera karyawan mini market,” terangnya.

Aksi terakhir kedua tersangka, di Alfamart Jl Anwar Sastro, Minggu (5/7/2020) pagi. Menyekap dua pegawai toko setelah ditodong sajam dan senpi.

“Ada 7 TKP atau laporan tersebut dengan laporan kerugian mencapai Rp300 juta,” tambah Anom.

Polisi menyita barang bukti sepeda motor Honda Beat yang dikendarai, hasil rekaman CCTV, senpi rakitan dengan 2 butir peluru dan 2 butir selongsong, sajam, dan hp milik korban.

“Tugas saya yang mengancam korban, dan teman saya Didi yang ambil uang di brankas. Kalau dapat hasilnya kami bagi rata. Duitnya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,” aku tersangka Tri.(dho/tj)