Total Palembang Siapkan Rp480 Miliar untuk Covid-19

0
184

Pemkot Palembang melakukan penambahan anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 sebanyak Rp280 Miliar. Total anggaran yang disiapkan menjadi Rp480 Miliar.

Dimana anggaran tambahan tersebut diambil dari Belanja Modal mengikuti aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Menkeu) Nomor 119/2813/SJ dan Nomor 177/KMK.07/2020.

“Kita lakukan, karena ada kekhawatiran untuk kemungkinan terburuk terhadap pandemi ini. Untuk digunakan tiga bulan kedepan,” kata Walikota Harnojoyo kepada awak media.

Dari total Rp480 Miliar ini, akan dikelompokkan ke belanja tak terduga untuk kebutuhan ekonomi, kesehatan dan jaringan Pengaman Sosial. Sementara Rp39 Miliar diantaranya didapat dari pergeseran anggaran intern RS BARI dan Dinkes Palembang.

Sementara itu, Sekda Ratu Dewa mengatakan dalam pedoman pengamanan jaringan Pengaman sosial sesuai instruksi Kemendagri, tidak hanya untuk sembako. Sehingga penambahan ini telah berdasarkan regulasi yang disarankan pemerintah pusat.

“Kami juga melihat adanya potensi penambahan. Jadi, jika memang dibutuhkan nantinya akan ditambah sesuai kebutuhan dan regulasi yang ada,” tegas Dewa. (aja)