Tiap Hari, Tertibkan Remaja Berkumpul tanpa Masker

0
177

KAYUAGUNG – Mengantisi kerumunan remaja di berbagai titik keramaian di Kayuagung, Polres OKI bersama Satpol PP membubarkan pengunjung yang berkumpul.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Peluppesy melalui Kasatlantas, AKP Amalia mengatakan, hampir setiap hari tepatnya menjelang sore pihaknya selalu membubarkan remaja yang berkumpul seperti di TugunGading, Taman Segitiga Emas, Gedung Olahraga dan Perahu Kajang.

“Kalau yang terjaring tidak pakai helm dan masker kami suruh hubungi orang tuanya untuk membawa helm dan masker ke lokasi, ” ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Kalau tidak membawa helm dan masker mereka tidak diizinkan pulang. Meski sudah banyak yang terjaring pihaknya akan terus menggelar razia agar tidak lagi beraktifitas diluar.

“Seharusnya masyarakat sadar sekarang, sudah zona merah, tapi masih saja berkumpul, padahal wabah Covid 19 siapa saja bisa terjangkit tanpa gejala sedikitpun,” ujarnya.

Ini yang harua disadari semua dan tetap lindungi keluarga.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama masa Covid- 19 karena masih banyak anak muda memanfaatkan momen Lebaran Idul Fitri untuk berkumpul di berbagai titik yang sudah jelas dilarang.

“Ini harus terus ditindak agar mereka lebih sadar diri.

Mahmud mengaku, banyak anak remaja masih berkumpul duduk dan selfie di Tugu Gading tiap sore.
Padahal ini sudah dilarang.

“Pernah kami bubarkan tapi mereka bandel dan setelah aparat datang baru mereka bubar, “tandasnya. (uni)