Terapkan New Normal, ini Pesan Wako Pagaralam

0
152

PAGARALAM – Memasuki kondisi new normal masyarakat produktif dan aman COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan melakukan lagi penyemprotan disinfektan di beberapa titik kota.

“Untuk penyemprotan disinfektan, memasuki kondisi new normal, akan kita lakukan lagi di beberapa titik lokasi, termasuk pula di kawasan Pasar Tradisional Kota Pagaralam,” ungkap Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Selasa (2/6)

Akan tetapi di tengah kondisi new normal, tambah Kak Pian, -panggilan Alpian Maskoni, tidak mungkin pemerintah akan terus-terusan melakukan penyemprotan disinfektan. “Sebab sebelum ada vaksin, ini akan berterus. Nah, bila ingin pemerintah terus, pasti tidak akan pernah cukup, jadi akhirnya nanti inilah yang dimaksud dengan new normal. Pihak Toko yang akan menyiapkan alat cuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Begitu pula untuk masker, sebut Kak Pian, lama kelamaan masyarakat pun akan terbiasa menggunakan masker, jadi mau tidak mau masyarakat memakai masker, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Akhirnya, masyarakat itu sendiri yang merasakan manfaatnya. Mau tidak mau masyarakat harus siap, karena ini menyangkut ekonomi,” tukasnya. (ald)