Tahap Pertama, Pemkot Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

0
12

Sumeks.co – Pemkot Palembang mulai mendistribusikan sembako untuk tahap pertama pada Jumat (8/5). Wawako Fitrianti Agustinda yang hadir di lokasi menyebut sembako ini diharapkan bisa langsung menyasar warga yang terdampak Covid-19.

“Sembako ini sebagai upaya mengurangi beban warga miskin di tengah situasi pencegahan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Sembako berupa beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak 2 liter dan terigu 1 kg ini dibagikan kepada 10.000 warga yang sudah terdata di empat Kecamatan, yakni Jakabaring, Kertapati , Seberang Ulu 1 dan Seberang Ulu 2.

Pemkot sebelumnya menemukan paket yang tidak sesuai dengan isi. Guna meminimalisir terjadinya hal tersebut, Fitri sempat meminta petugas untuk membuka paket sembako yang ada logo Pemkot tersebut.

“Lurah belum boleh membagikan bantuan ini, yang boleh itu Babinsa dan Babinkamtibnas,” tegasnya.

Fitri juga meminta warga yang menerima paket sembako itu nantinya agar mengecek langsung dan harus dipastikan sesuai dengan ukuranya yang telah ditentukan. Serta melaporkan apabila isinya tidak sesuai.

“Kalau ada paket yang rusak atau kurang laporkan agar bisa diganti pihak bulog,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin mengharapkan pembagian sembako bagi warga terdampak Covid 19 ini harus tepat sasaran.

“Lurah, RT dan RW harus menempelkan nama nama penerima bantuan ini, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan warga, juga menghindari keributan warga,” tegasnya. (ril)