Sajikan Wahana Hiburan Modern

Alun-Alun Merdeka Jadi Pusat Carnival

0
266

PAGARALAM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH membuka secara resmi, kegiatan Carnival Alun-alun Merdeka Pagaralam berlangung 7 November- 9 Desember 2018. Open ceremony Carnival mengangkat tema ‘Kerja Keras, Kerja Cerdas untuk Pagaralam Maju,’ ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (10/11/18) malam.

“Wahana dan tempat hiburan Carnival ini, masih sangat jarang ada di Pagaralam, tentu kita patut bersyukur, dengan keberadaan pasar malam berkonsep modern, bila kita perhatikan di wahana hiburan, yang disajikan jauh lebih menarik dan modern, dari yang pernah ada,” ucap Alpian.

Menurut Alpian, keberadaan wahana semacam ini. Biasanya, kerapkali di daerah Jabodetabek yang diadakan di Mall-mall. Karena, Pagaralam tidak memiliki Mall-mall, jadi terpaksa harus diadakan di kawasan Alun-alun Merdeka.

“Selain wahana hiburan, panitia menyediakan lokasi tempat-tempat usaha, yang disewakan bagi yang ingin membuka usaha, semoga ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat, saya harap giat ini dapat bejalan baik, tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya.

Direktur PT SAI dan Dirut Teras Bukit Asam Lahat Hj Evi Lidiyawati menuturkan, gelaran Carnival Alun-alun Merdeka diadakan tersebut, merupakan sarana hiburan bagi masyarakat Pagaralam, yang dapat dinikmati seluruh masyarakat, yang mengusung konsep modern. Dari gelaran ini mudah-mudahan imagePasar Malam, selama ini kerap dikenal dengan judi bola gelinding dan lain-lain tidak terjadi lagi.

“Karena di Carnival ini, beutl-betul disajikan hiburan untuk masyarakat, menyuguhkan 10 wahana permainan mulai dari Biang Lala, Kora-kora, Ombang Ambing, Karosel, Bioskop 8D, Water Ball, Perahu Tangan, Kereta Mini, Istana Balon hingga Helikopter Mini, dibuka dari Senin – Jum’at pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB, serta Sabtu – Minggu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB,” tutupnya. (cw08)