Rutin Olahraga, Konsumsi Makanan Bergizi

0
119

Sebulan Isolasi Mandiri

PRABUMULIH – Sejak sang istri dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH melakukan isolasi mandiri selama 1 bulan. Setelah isolasi mandiri sebulan, dan sang istri Hj Reni Indahyani SKM dinyatakan sembuh setelah 3 kali swab dan negatif. Dan, kini menunggu hasil swab ke-4. Karena, pasca operasi dilakukannya.

Fikri, sapaan akrabnya mulai beraktivitas menjalankan tugasnya di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), sebagai orang nomor dua.

“Alhamdulillah, keluarga kami sehat semuanya. Kita bersyukur, setelah isolasi mandi sebulan. Khususnya, ibu dalam pengontrolan RS Siloam. Saya bisa beraktivitas kembali normal, dan mulai ngantor,” akunya kepada awak media, Rabu (13/5/2020).

Ia pun mengisahkan, selama satu bulan isolasi mandir untuk meningkatkan daya imunitas rutin olahraga dan juga mengkonsumsi makanan bergizi.

“Termasuk juga, lebih mendekatkan diri kepada sang ilahi dengan rutin beribadah. Sehingga, diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan menimpa keluarga,” tukas Politisi PDIP ini.

Kata dia, kalau imunitas kuat. Dan, patuh pada protokol kesehatan. Akunya, Covid-19 akan hilang dengan sendirinya. “Ini terbukti, sudah banyak yang sembuh dari Covid-19. Termasuk, istri saya sendiri sembuh dan tiga kali swab negatif,” tukasnya.

Masih kata dia, terkait banyak masyarakat yang takut soal OTG. Ia mengimbau, kalau OTG tersebut setelah dua minggu isolasi sesuai protokol kesehatan dan juga telah dilakukan Rapid Test (RT) dua kali negatif, tidak akan menularkan Covid-19.

“Kita harus paham terkait penyebaran Covid-19, sehingga tidak panik dan cemas. Apalagi, meski kita kontak dengan terkonfirmasi positif asalkan mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan, tidak akan tertular atau terpapar,” ucapnya.

Selain itu, ia menegaskan, agar masyarakat tidak mengucilkan keluarga terkonfirmasi positif. Malahan sebaliknya, akunya memberikan semangat dan dukungan agar cepat sembuh dan kembali hidup normal.

“Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja, waspada boleh. Tetapi, ke depankan protokol kesehatan dalam menghadapinya. Pakai masker dan jaga jarak, serta rutin cuci tangan,” pungkasnya. (03)