Rutan Klas I Palembang Menerima Titipan Makanan dan Minuman di Pademi Covid-19

0
191
Kasat Pengamanan Rutan, Yoshar Julijar, A.Md, SH, M.Kom. Foto : Tejo/Sumeks.co
Kasat Pengamanan Rutan, Yoshar Julijar, A.Md, SH, M.Kom. Foto : Tejo/Sumeks.co

SUMEKS.CO – Dimomen Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020) menjadi momen berharga untuk berkumpul dengan keluarga. Termasuk bagi warga binaan yang tengah menjalani masa tahanan di balik jeruji dirumah Tahanan Negara Klas I Palembang.

Para keluarga yang ingin menitipkan makanan dan minuman untuk keluarganya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan physical distancing yang dianjurkan oleh pemerintah di masa pademi Covid-19.

Pantauan Sumeks.co dilapangan, para keluarga sejak pagi sudah rela mengantri demi menitipkan makanan dan minuman untuk keluarga mereka.

“Rutan Klas I Palembang menerapkan pola antrian untuk menitipkan makanan dan minuman bagi warga binaan dari keluarga. Namun dari situ Rutan Klas I Palembang menggunakan sistem antrian, physical distancing dan menggunakan masker.” Terang Kasat Pengamanan Rutan, Yoshar Julijar, A.Md, SH, M.Kom.

Makanan dan minuman yang bisa dititipkan di hari raya Idul Fitri 1441 H ini hanya makanan yang biasa dimakan disaat hari raya seperti ketupat, rendang dan kue lebaran. Selain itu makanan dan minuman yang tidak boleh dititipkan ke warga binaan seperti biskuit dan makanan dalam bentuk sachet, dan minuman yang tidak boleh dititipkan ke warga binaan seperti minuman bersoda dan minuman yang berbentuk sachet.

Sementara itu, Rutan Klas I Palembang juga dibackup dari satuan Brimob Polda Sumsel dan satuan Sabhara Polda Sumsel.(tj)

Sumber : https://sumeks.co/rutan-klas-i-palembang-menerima-titipan-makanan-dan-minuman-di-pademi-covid-19/