Ruang Kerja Bupati Ogan Ilir Disterilkan juga Stafnya, Kerja Dilakukan Diluar Ruangan!

0
161

INDRALAYA – Jumlah kasus terpapar positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali bertambah 9 orang, sehingga total menjadi hingga per 16 Juli menjadi 107 orang yang positif, meski begitu ada kabar gembira juga, pasien sembuh juga banyak 63 orang.

Bertambahnya 9 positif ini berasal dari petugas cleaning servis (CS) di Pemkab OI KTP Tanjung Senai Indralaya. Kondisi ini membuat Sekda OI H Herman SH MM meliburkan para staf di lingkungan sekretariat Pemkab OI.

’’Untuk staf kami liburkan selama dua hari dan Senin masuk lagi, sedangkan para  pejabat untuk  tetap masuk dan bekerja lebih banyak diluar ruangan ketimbang di dalam ruangan,’’ kata Sekda OI, H Herman SH MM.

Selain itu, langkah yang diambil agar kasus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan para ASN, pihaknya mensterilkan seluruh ruangan, mulai dari ruangan Bupati OI, H M Ilyas Panji Alam, ruangan Asisten I, II dan II.

Kemudian ruangan para staf ahli dan ruangan bagian lainnya, seperti bagian umum, Humas dan beberapa bagian lainnya.

’’Termasuk ruangan saya dilakukan sterilisasi dengan penyemprotran disinfektan,’’ lanjutnya .

Ditambahkan Sekda, meski Covid-19 menyerang di lingkungan perkantoran Pemkab OI, namun situasi dan kondisi untuk  pekerjaan dan pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Soal peningkatan kasus Covid-19 terjadi siginifikan di Bumi Caram Seguguk dan menjadi zona coklat tapi pihaknya akan melihat perkembangan lebih lanjut.

“Kita akan mintakan pendapat terutama Forkopimda. Nanti kita lihat perkembangan lebih lanjut,  langkah apa yang kita ambil,’’ tukasnya

Sementara Jubir Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Kabupaten OI Wahyudi Wibowo mengatakan, jumlah yang positif covid-19 pertanggal 16 Juli sebanyak 107 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 63 orang.

’’Untuk jumlah sampel dalam proses pemeriksaan masih menyisakan sebanyak 196 orang,’’ ungkapnya. (sid)