residen Jokowi Mampir ke Rumah H Halim, 2.200 Antusias Menunggu Sejak Pukul 17.30 WIB

0
23

Presiden Jokowi Mampir ke Rumah H Halim, 2.200 Antusias Menunggu Sejak Pukul 17.30 WIB

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,—Meski baru tiba di Palembang, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Sabtu (24/11/2018) malam sekitar pukul 21.45 wib, menghadiri silahturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Sumsel di kediaman Kms H Abdul Halim Ali Jl Dr M Isa Palembang.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, sangat ditunggu masyarakat, yang sejak dari sore hari dan diguyur hujan memadati kediaman H Halim.

Jokowi sendiri mengenakan koko warna putih dan kopia hitam, datang dengan menggunakan Toyota Innova warna hitam dengan plat BG 1568 UH innova bersama Herman Deru.

Hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya, Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua Tim Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Jokowi-Ma’aruf, Erick Tohir dan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

Dalam agenda awal, Jokowi hadir ke kediaman H Halim selepas Magrib, namun dirinya baru tiba di Palembang pada pukul 20.45 wib, dan langsung ke tempat persinggahan di The Zuri Hotel Transmart, dan baru ke kediaman H Halim.

Ketua Ombusman RI Amzulian Rifai dalam sambutannya, kehadiran Presiden Jokowi memang sangat ditunggu warga Sumsel yang telah memadati kediaman H Halim.

“Sejak pukul 17.30 wib, warga sudah menunggu dengan sabar, undangan yang hadir 2.200, tapi diruangan Graha Halim hanya 1.500 daya tampungnya, namun antusias warga yang ingin melihat langsung wajah Presiden RI secara langsung,” tandas Amzulian.

Kms H Abdul Halim sendiri menyatakan hampir 5 tahun kepemimpinan Jokowi baru inilah didatangi, dan ia sangat mengapresisnya.

Diungkapkan H Halim, keluarganya selama ini mayoritas pengusaha, namun semuanya diperoleh tidak mudah, dari jualan sebelumnya.

“Apa yang kami dapatkan dari nenek moyang dan pesannya, apa yang kamu dapatkan bukan milik kamu semua taoi sebagain milik orang lain, agar kamu dapat berkah dimata Allah SWT,” ungkapnya.

Diusianya sudah 80 tahun keatas, dirinya sudah membantu ulama dan masyarakat yang ada disekitaran perusahaannya.

Selain membayar pajak, apa yang diberikan masyarakat juga selalu diberikan diluar zakat.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Presiden Jokowi Mampir ke Rumah H Halim, 2.200 Antusias Menunggu Sejak Pukul 17.30 WIB, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/24/presiden-jokowi-mampir-ke-rumah-h-halim-2200-antusias-menunggu-sejak-pukul-1730-wib.
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here