Punya Dokumen Lengkap Baru Boleh Menyeberang di Pelabuhan TAA

0
87

BANYUASIN – Pihak pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) terus memperketat penjagaan dan pemeriksaan setiap angkutan dan penumpang yang hendak tiba atau menyeberang lewat pelabuhan tersebut, Minggu (17/5/2020).

Hal itu dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Penumpang dan angkutan yang melintas harus memiliki dokumen perjalanan yang telah ditentukan.

“Kalau Dokumen perjalanannya lengkap mereka bisa nyeberang, aturannya telah ada”, kata Kepala UPTD Pelabuhan TAA Dinas Perhubungan Sumatera Selatan melalui Kepala Divisi Oprasional Pelabuhan TAA Dishub Sulsel, Tagar Daus kepada SUMEKS.CO, Minggu (17/5).

Selain itu, pihak tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19, Sumatera Selatan juga menginstruksikan agar petugas memperketat pemeriksaan dokumen, agar tidak ada penumpang ilegal yang coba melintas tanpa dokumen perjalanan.

“Kemaren ada lima orang kita amankan, tiga orang nyamar jadi kernet palsu, jadi semua calon penumpang yang menyeberang harus lengkap dokumen perjalanan,” tegasnya. (ktr-1)