Polres Lubuklinggau Launching Tim Rajawali, Kapolres Instruksikan Tembak di Tempat Begal dan Jambret

0
26

Polres Lubuklinggau Launching Tim Rajawali, Kapolres Instruksikan Tembak di Tempat Begal dan Jambret

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melauching Tim Rajawali sebagai implementasi Unit Reaksi Cepat (URC).

“URC ini merupakan salah satu program untuk melengkapi tim patroli yang selama ini telah ada,” ungkap Kapolres dalam sambutannya, Senin (19/11/2018).

Menurutnya nama Rajawali dipakai karena secara filosofis Rajawali sangat cekatan.

Diharapkan dengan mengemban nama ini tim bisa bergerak cepat menanggapi persoalan di Kota Lubuklinggau.

“Terutama mengantisipasi tindak kriminalitas dengan patroli di jam-jam rawan pelosok-pelosok kota, serta tanggap atas laporan warga masyarakat,” terangnya.

Ia pun menegaskan bila ada jambret ataupun begal yang sudah keterlaluan, ia pun mengintruksikan untuk tembak di tempat sebagai bentuk pembelajaran dan efek jera pelaku kejahatan.

“Buat tidak bisa jalan, apalagi kalau sudah membuat sengsara, sehinga masyarakat asli Lubuklinggau menjadi nyaman dan, pengunjung saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau aman,” tegasnya.

Lubuklinggau merupakan kota transit yang ramai.

Kota ini diapit beberapa kabupaten seperti Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Empat Lawang.

Serta berbatasan langsung Provinsi Bengkulu, membuat tindak kriminal Kota Lubuklinggau sulit diprediksi.

Untuk itu, dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lubuklinggau,

Ia pun berharap seluruh masyarakat mendukung tugas Personil Polres Lubuklinggau, supaya tingkat kriminalitas di Kota Lubuklinggau menjadi zero.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Polres Lubuklinggau Launching Tim Rajawali, Kapolres Instruksikan Tembak di Tempat Begal dan Jambret, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/19/polres-lubuklinggau-launching-tim-rajawali-kapolres-instruksikan-tembak-di-tempat-begal-dan-jambret.
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here