Pertamina dan Hiswana Migas Bantu Ratusan Paket Sembako ke Pemkab OKU Timur

0
102

MARTAPURA – Pertamina dan Hiswana Migas wilayah OKU Raya memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako kepada Pemkab OKU Timur untuk masyarakat terdampak banjir dan Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Sales Branch Manajer (SBM) Zico Aldillah Syahtian dan diterima langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP, M.IP, staf ahli Bupati Fachrudin dan beberapa perwakilan Pertamina dan Migas dihalaman Pemkab OKU Timur, Rabu (13/05/2020).

Menurut Sales Branch Manajer (SBM) Zico Aldillah Syahtian mengatakan, bantuan paket sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas terdahap masyarakat yang saat ini terdampak bencana, baik banjir maupun terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dimana selain di wilayah Kabupaten OKU Timur, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk Kabupaten OKU dan OKU Selatan. “Karena wilayah kerja kita OKU Raya maka semuanya akan diberikan bantuan. Kemudian mengenai dana bantuan ini didapat hasil sumbangan sukarela dari seluruh karyawan dan jajaran Pertamina,” jelasnya.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan diantaranya, beras kemasan 5 kg, minyak kemasan 1 kg dan gula kemasan 1 kg, semuanya sebanyak 200 kantong. Sedangkan untuk mie instan sebanyak125 dus.

“Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat terdampak bencana banjir dan covid-19. Semoga ini bermanfaat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Pertamina untuk masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan. Dimana bantuan ini akan diserahkan ke BPBD untuk di kemas sesuai kebutuhan sebelum dibagikan ke masyarakat.

“Atas nama Pemkab OKU Timur saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Pertamina, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu bantuan ini secepatnya akan di distribusikan,” ucap Kholid. (Sal)