Palembang dan Prabumulih PSBB, PALI Diuntungkan

0
23

ALI – Ketua Gugus Tugas (Kasatgas) Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Junaidi Anuar SE MSI mengungkapkan, diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Prabumulih dinilai menguntungkan bagi Bumi Serepat Serasan.

Pasalnya, diterapkannya PSBB ini pemeriksaan terhadap warga minimal lebih ketat dari sebelumnya. Sehingga, dinilai jika warga Kabupaten PALI yang biasa bolak balik beraktivitas di wilayah tersebut, sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya.

“Menguntungkan untuk PALI Skema PSBB di Palembang dan Prabumulih. Yang jelas mereka sudah diperiksa juga melintas di wilayah itu. Jadi, gugus tugas kita menimal tidak lagi memperketat pemeriksaan terhadap warga yang telah melewati zona merah,” ungkapnya, Rabu (13/5)

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 PALI, dr Zamir mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penerapan PSBB di Kota Palembang dan Prabumulih. Meski begitu, pihaknya menyayangkan keputusan pemerintah memberi kelonggaran dengan membiarkan aktivitas warga hingga ke luar daerah.

“Kita takutkan warga yang berdomisili di zona merah membawa virus ke PALI. Karena kita sudah bekerja semaksimal mungkin hingga PALI tetap berada di Zona hijau. Kita berharap, warga PALI tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokoler Covid-19 dengan menggunkan masker dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya. (ebi)