Nobar, Bupati Muara Enim Bagikan Perlengkapan Sekolah

0
19
TP PKK Muara Enim usai nobar Film Anak Kopi. foto: ozzy sumeks.co

MUARA ENIM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, telah berhasil menggarap pembuatan film anak kopi. Syuting film yang berlangsung di sejumlah desa di kawasan Muara Enim digagas TP PKK sebagai ajang promosi wisata guna memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di Bumi Serasan Sekundang tersebut.

Penayangan perdana Film Anak Kopi tersebut dilakukan di Balai Agung Serasan Muara Enim dikemas dalam bentuk nonton bareng (nobar), Rabu (10/7) malam. Nonton bareng itu diikuti juga Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani, MM bersama Wakil Bupati H Juarsah SH, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim serta masyarakat umum.

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati tapi hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, Ketua GOW Kabupaten Muara Enim Hj Nurhilyah Juarsah, FKPD Kabupaten Muara Enim, jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim, ketua-ketua Organisasi Wanita serta ratusan masyarakat Muara Enim dan tak ketinggalan seluruh Pemain Film Anak Kopi.
Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, pada acara nonton bareng itu mengatakan, Film Anak Kopi ini merupakan Action dalam prestasi TP PKK Kabupaten Muara Enim sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Anak-anak muda untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Muara Enim.

“Dengan adanya film ini diharapkan bisa menjadi media Promosi Pariwisata dan Budaya Kabupaten Muara Enim kepada masyarakat luar baik nasional dan internasional,” ujarnya.

Semoga TP PKK Kabupaten Muara Enim untuk Tahun selanjutnya bisa mengangkat “Film” lainnya yang berhubungan dengan adat istiadat, budaya yang ada di Bumi Serasan Sekundang ini. Pada acara nonon bareng itu, memberikan secara simbolis seragam sekolah dan sepatu kepada perwakilan peserta didik SD/MI, SMP/MTS dari Total 117.000 peserta didik se-Kabupaten Muara Enim. Pemberian seragam sekolah gratis itu, sebagai bentuk komitmennya dalam merealisasikan visi dan misinya kepada masyarakat Muara Enim.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, mengatakan, dadirnya film “Anak Kopi” diharapkan bisa diterima masyarakat luas bahkan sampai ke mancanegara, sehingga nama Kopi Semende bisa lebih dikenal lagi dengan begitu akan berdampak positif bagi petani kopi di Muara Enim.

Pesan moral dalam film ini, kata Sumarni adalah kesuksesan seseorang tidak memandang keturunan siapa, tapi bisa dihasilkan melalui kerja keras. Apa yang dialami Halid semasa kecil, dalam Film itu, dia jadikan pelajaran untuk menggapai sukses di masa depan. (ozi)

Sumber : https://sumeks.co/nobar-bupati-ini-bagikan-perlengkapan-sekolah/