Nazaruddin Kiemas di Mata Bupati Muba

0
249
Kenangan Dodi Reza bersama Nazaruddin Kiemas (dua dari kanan). foto: humas muba
Kenangan Dodi Reza bersama Nazaruddin Kiemas (dua dari kanan). foto: humas muba

JAKARTA – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza merasa sangat kehilangan atas telah berpulangnya tokoh Sumsel Nazaruddin Kiemas yang dikabarkan meninggal dunia, Selasa (26/3).

“Sangat berduka dan kehilangan. Saya dari Belanda langsung menuju ke rumah duka sore ini,” ucap kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut ketika dihubungi via whatsapp.

Diketahui, perjalanan Dodi Reza ke Belanda tersebut merupakan undangan langsung secara resmi untuk kunjungan rapat bersama ke kantor IDH Global di Arthur van Schendelstraat, Utrecht, Belanda 22-24 Maret 2019.

“Saat ini saya masih dalam perjalanan menuju Jakarta, beliau sosok yang baik dan menjadi panutan, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucapnya.

Diceritakan Dodi, dirinya bersama Nazaruddin Kiemas banyak sharing bersama dan almarhum juga banyak berkontribusi untuk Sumsel sewaktu bersama-sama duduk di DPR RI.

“Saya dengan beliau sangat dekat, dan terakhir kenangan bersama almarhum waktu saya bersama wakil Bupati Muba Beni Hernedi bersama sama almarhum tepatnya pada 20 Februari lalu, saat itu beliau berkunjung ke Muba untuk menyerahkan bantuan Sumur Bor Air Tanah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi VII DPR RI Tahun Anggaran 2018 di Pesantren Salamun Aitam Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu,” ungkap Dodi.

Diinformasikan sebelumnya, Nazaruddin Kiemas yang juga politisi Partai PDI Perjuangan ini merupakan ayah kandung dari mantan Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas. Almarhum akan disemayamkan dan di kebumikan Rabu (27/3) di Jakarta Jl Mawar, Blok G1 No 12, Puspita Loka, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. (ril)