Namanya Ditambahi Kyai Haji, Ustadz Abdul Somad Bilang Dia Tak Punya Pesantren

0
131

Namanya Ditambahi Kyai Haji, Ustadz Abdul Somad Bilang Dia Tak Punya Pesantren

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS – Ribuan warga Musi Rawas antusias mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengisi acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Kamis (22/11).

UAS juga bersoloroh ia terkejut saat melihat sepanduk yang dipasang oleh panitia.

ebab dalam spanduk tersebut di depan namanya di pakai kata KH Abdul Somad LC, MA.

“Syarat panggilan Kyai haji itu, harus punya pondok pesantren, bisa baca kitab kuning sedangkan saya buku putih, kemudian harus punya istri dua,” selorohnya disambut gelak tawa jamaah.

Sementara Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengatakan ini yang pertama kalinya Masjid Agung Darussalam dipenuhi lautan manusia dari 186 desa dan 14 kecamatan di Kabupaten Mura.

“Kita sudah lama menantikan alhamdulilah bisa hadir, kemarin kita sempat ingin menghadirkan UAS tapi tidak bisa, karena disurunh menunggu sampai tahun 2021, tapi atas izin allah bisa hadir di tengah kita,” ujarnya.

Disambut Ribuan Warga.
Ustadz Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS mengisi acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Darussalam Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Kamis (22/11).

Kedatangan UAS disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Masyarakat tumpah ruah memenuhi Masjid Agung Darussalam sejak pagi sebelum acara dimulai.

Ketika UAS tiba memasuki masjid tempat dilaksanakannya tabligh akbar, ribuan masyarakat yang telah menunggu langsung menyeruak berebut hendak bersalaman.

Sampai-sampai panitia pelaksana harus mengingatkan kepada para jamaah yang hadir untuk tetap tenang. Sembari meminta para jamaah mempersilahkan agar UAS di beri jalan.

Dalam tausyiahnya UAS menyapa seluruh jamaah yang hadir. Ia mengingatkan agar warga Kabupaten Mura yang hadir untuk mengerjakan perintah Allah.
“Dengan cara mentabur Al-Quran, membacanya dan mengamalkannya.
Baca qur’an, puasa, laksanakan shalat dan laksanakanlah dzikir, insyaallah jalan hidup akan mudah,” ungkapnya di depan para jamaah yang hadir.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Namanya Ditambahi Kyai Haji, Ustadz Abdul Somad Bilang Dia Tak Punya Pesantren, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/22/namanya-ditambahi-kyai-haji-ustadz-abdul-somad-bilang-dia-tak-punya-pesantren.
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana