Muaraenim Pecahkan Rekor Dunia, Bakar 10.773 Lemang

0
29

Muaraenim Pecahkan Rekor Dunia, Bakar 10.773 Lemang

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Pemerintah Kabupaten Muaraenim pecahkan rekor dunia dalam Lomba Memasak Lemang Peserta Terbanyak yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI), Sabtu (24/11).

Hal ini terungkap dalam kegiatan pemecahan rekor MURI lomba memasak Lemang yang digelar di GOR Pancasila Muaraenim yang dilaksanakan oleh Pemkab Muaraenim melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani, Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah, Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim,Ir Hj Sumarni, Wakil Ketua, Dra Hj Nurhiliyah, Anggota DPR RI, Wahyu Sanjaya dan Istri, Eva Susanti

Ada pula Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono dan segenap kepala OPD Kabupaten Muaraenim.

Sementara itu dari TIM MURI tampak dihadiri oleh Triyono dan Lutfi sebagai tim Penilai.

Seperti yang dikatakan oleh Tim Penilai MURI, Triyono pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Muaraenim.

“Dimana para peserta dari berbagai lapisan masyarakat, perangkat daerah dan yang lainnya kami lihat tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Dikatakan Triyono dari hasil Verifikasi pihaknya tercatat peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan ini sebanyak 1.539 peserta.

“Dan lemang yang dihasilkan sebanyak 10.773 batang lemang, dan dengan hasil ini kami nobatkan kabupaten Muaraenim bukan hanya memecahkan rekor Indonesia saja, tapi juga memecahkan Rekor Dunia sebagai Lomba membuat lemang dengan peserta terbanyak pertama kali,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Muaraenim Pecahkan Rekor Dunia, Bakar 10.773 Lemang, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/24/muaraenim-pecahkan-rekor-dunia-bakar-10773-lemang.
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here