Mengintip Isi Rumah Termahal di Dunia, Punya 27 Lantai yang Hanya Dihuni 5 Orang, Ini Pemiliknya

0
6

Mengintip Isi Rumah Termahal di Dunia, Punya 27 Lantai yang Hanya Dihuni 5 Orang, Ini Pemiliknya

TRIBUNSUMSEL.COM — Sebuah properti di kota Mumbai, India diklaim sebagai rumah terbesar sekaligus termahal di dunia.

Harga bangunan yang terletak di sisi selatan kota Mumbai ini diperkirakan mancapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 19,5 triliun.

Kok bisa semahal itu? Sebab, bangunan ini bukan sekadar rumah biasa karena memiliki 27 lantai, tiga landasan helikopter, sebuah bioskop, beberapa kolam renang, dan mempekerjakan 600 orang.

Uniknya, bangunan besar ini hanya dihuni lima orang yaitu sang pemilik Mukesh Ambani, istrinya Nita dan ketiga anak mereka.

Mukesh (61) adalah seorang pengusaha yang memimpin perusahaan gas raksasa Reliance Industries, salah satu perusahaan terkemuka India yang didirikan mendiang Dhirubai Ambani, ayah Mukesh.

Ambani, yang kini adalah orang paling kaya di India, menamakan kediamannya yang selesai dibangun pada 2010 itu Antilia.

Bangunan setinggi 173 meter dengan luas total lebih dari 37.000 meter persegi itu memang amat mendominasi kawasan sekitarnya.

Selain unik dan mewah, bangunan tinggi milik Mukesh ini juga dirancang tahan guncangan gempa hingga 8 magnitudo.

Majalah Forbes pada 2017 mendaulat Mukesh Ambani sebagai orang terkaya di India dengan jumlah kekayaannya mencapai sekitar 34 miliar poundsterling atau sekitar Rp 664 triliun.

Selain memiliki perusahaan gas terbesar di negeri itu, Mukesh juga menjadi pemilik klub kriket Mumbai Indian dan mengelola sebuah universitas.

Kerajaan bisnis Mukesh dimulai ketika ia dan saudaranya mengambil alih kepengurusan perusahaan warisan sang ayah tahun 2002.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Mengintip Isi Rumah Termahal di Dunia, Punya 27 Lantai yang Hanya Dihuni 5 Orang, Ini Pemiliknya, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/30/mengintip-isi-rumah-termahal-di-dunia-punya-27-lantai-yang-hanya-dihuni-5-orang-ini-pemiliknya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here