Mbah Narti Terima Bantuan

0
144

PAGARALAM – Kabar keberadaan Mbah Narti (65), warga RW 01/RT 03, Dusun Magehan, Kelurahan Peraho Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam yang sehari-hari tinggal di sebuah gubuk berdindingkan bambu, sampai juga di telinga pemerintah kecamatan.

Camat Dempo Selatan Dra Suterimawati Duadji MM beserta Lurah Perahu Dipo, Dwi Setyaningsih meninjau langsung lokasi kediaman Mbah Narti sembari menyalurkan sedikit bantuan dari wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH berupa seng, bantal, kasur dan lain sebagainya.

“Tinjauan langsung ke kediaman Mbah Narti untuk melihat dari dekat kondisi Mbah Narti beserta keluarga. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Komunitas Dedikasi Team (D-Team) yang sudah memberikan informasi tentang kondisi Mbah Narti,” ujar Suterimawati dihubungi, Kamis (4/6)

Mengenai tempat tinggal ditempati Mbah Sunarti yang tergolong tidak layak huni, tambah Suterimawati, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Kota Pagaralam agar kiranya Mbah Narti bisa mendapatkan program BSPS, agar ke depan Mbah Narti bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak. Untuk usulan BSPS sudah ditanggapi. Tinggal lagi menunggu realisasinya,” imbuhnya.

Terpisah, Lurah Perahu Dipo, Dwi Setyaningsih SE mengatakan berbagai bantuan untuk Mbah Narti sudah bergulir diterima, seperti halnya bantuan dari Pemerintah Kota Pagaralam. “Tahun ini Mbah Narti sudah membeli tanah setengah kapling untuk keperluan tempat tinggalnya. Jadi untuk pembangunan rumah Mbah Narti bisa diusulkan melalui program BSPS. Kita akan terus monitor usulan untuk pembangunan rumah Mbah Narti, agar cepat terealisasi seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (ald)