Mayat Mr X Ditemukan Pencari Ikan di Sungai Kelingi

0
73

MUSI RAWAS – Mayat tanpa identitas atau Mr X ditemukan warga yang hendak mencari ikan di sungai Kelingi, Dusun III, Desa Mandi Aur, kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan kondisi mayat tertelungkup, sudah membengkak, hanya mengenakan celana pendek warna hitam dan tanpa baju.

Temuan tersebut dilaporkan warga ke perangkat desa setempat. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Muara Kelingi dan Basarnas, kemudian mayat dievakuasi dari lokasi. Mayat dibawa ke RS Dr Sobirin kabupaten Mura di Lubuklinggau.

“Benar ditemukan warga (Amanullah) yang saat itu sedang mencari ikan di sungai,” kata Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan.

Ia memperkirakan mayat tersebut berusia antara 30 sampai 40 tahun. Diperkirakan mayat tersebut sudah tenggelam di sungai kurang lebih tiga hari.

“Saksi yang mengetahui pertama sekali menghubungi adiknya untuk memberi tahu kepada Kadus Dusun III, kemudian setelah itu adik saksi bersama Kadus langsung menuju TKP dan menghubungi pihak berwajib,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya menuju ke TKP untuk melakukan pengamanan olah TKP. Sekaligus meminta keterangan warga sekitar dan mengamankan barang bukti (BB) yang ditemukan di TKP.

“Selanjutnya membawa mayat ke RS Sobirin untuk dilakukan pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan dimintakan visum et refertum,” pungkasnya. (wek)