Lima Anak Panti di Palembang Lari, Izin Panti Terancam Dicabut

0
143

Lima Anak Panti di Palembang Lari, Izin Panti Terancam Dicabut

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kabar larinya lima anak panti asuhan Y yang beralamat di Jalan S Sumparman lorong citra damai no 2013 kota Palembang, yakni Pri Suryani (15), Seli (13), Rapli (14), Firdaus (13) dan Bayu (14) yang dikabarkan terhitung telah hilang selama 6 hari tepatnya pada Kamis (22/11/2018).

Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian saat dihubungi Tribun mengatakan seluruh panti asuhan kewenangannya di bawah Dinas Sosial Provinsi. “Karena domisilinya di Palembang jadi kami juga ikut mengawasi juga,” ujarnya, Rabu (28/11/2018).

Dia juga mengatakan apabila memang benar ketahuan panti tersebut melakukan pelanggaran maka akan dengan tegas mencabut izin panti tersebut.

“Izin panti asuhan masih Dinsos Palembang yang urus dan kalau memang panti tersebut mempekerjakan anak-anak pantinya sebagai pengemis atau disuruh meminta-minta akan kami cabut izinnya,” katanya

Ditambahkan oleh Kasi Kelembagaan Dinsos Palembang, Bambang menambahkan jumlah panti asuhan yang terdata resmi dan tidak resmi ada sekitar 100 lebih.

“Kurang lebih ada sekitar 100 lebih panti asuhan yang berizin dan tidak berizin,” ujarnya.

Sementara itu Iwan dan Ria pemilik panti yang dikonfirmasi membantah ada kekerasan terhadap anak pantinya. Mereka tak tahu apa penyebab anak panti tersebut lari.

Saat diwawancarai Tribun, lima anak-anak panti yang ditemukan dan diamankan di Polsek Sukarami mengaku mereka mendapatkan kekerasan dari pemilik panti.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Lima Anak Panti di Palembang Lari, Izin Panti Terancam Dicabut, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/28/lima-anak-panti-di-palembang-lari-izin-panti-terancam-dicabut.
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana