Lelang Ferrari di Palembang, Ini Jumlah Uang yang Harus Disiapkan

0
20

Sumeks.co – Kejaksaan Negeri Palembang bakal melelang satu unit mobil Ferrari model 458 Speciale warna abu-abu (gray) tahun 2014. Mobil jenis sports car ini merupakan barang bukti kasus penyelundupan dengan terpidana M Hatta Ansori, yang telah diputus PN Palembang pada 11 November 2019 lalu.

Kepala Kejari Palembang Asmadi mengungkapkan, lelang digelar atas kerjasama Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/7) mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

“Sampai saat ini sudah ada empat peminat yang sudah melakukan registrasi,”ujar Asmadi, Selasa (14/7). Para peminat, baik instansi ataupun umum yang ingin ikut dalam lelang tersebut, diminta mengikuti prosedur pada situs www.lelang.go.id.

tangkapan layar situs www.lelang.go.id

Dari penelusuran sumeks.co di situs tersebut, untuk bisa mendapatkan mobil berlogo kuda jingkrak asal Italia ini, peserta lelang harus menyiapkan uang jaminan sebesar Rp 5 Miliar. Sedangkan untuk limit lelang berada pada angka Rp10,2 Miliar.

Sebagai mobil hasil selundupan, mobil ini diketahui tidak memiliki BPKB, STNK maupun faktur pembelian. Sehingga pemenang lelang dipastikan akan mengurusi sendiri biaya yang timbul di luar lelang termasuk biaya balik nama, biaya inap, biaya perawatan mobil, biaya pengamanan dan lain-lain. “Jadi, bagi yang berminat bisa langsung akses situs tersebut,”jelas Asmadi. (aja)