Kolonel Laut (P) Filda Malari Resmi Jabat Danlanal Palembang

0
141

PALEMBANG – Serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Laut Palembang dari Kolonel Laut (P) Saryanto kepada Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP. berlangsung di Mako Lanal Palembang. Jum’at (17/7/2020).

Sertijab yang di pimpin langsung oleh Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE MM. Acara ini di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya serta unsur muspida dan beberapa tamu undangan lainnya.

Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengapresiasi kinerja Kolonel Laut (P) Saryanto selama menjabat Danlanal Palembang banyak prestasi yang gemilang berhasil di raih Kolonel Laut (P) dengan menggagalkan penyelundupan sabu sabu seberat 79 kilogram di perairan sungai Musi beberapa waktu lalu.

Juga gagalka penyelundupan benih baby lobster serta penyelundupan barang barang ilegal melalui perairan.

“Selama menjabat Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto juga mampu membangun komunikasi dengan unsur Forkopimda di Sumsel dan masih banyak lagi prestasi yang telah raihnya,” kata Hermanto kepada wartawan usai Sertijab.

Hermanto berkeyakinan Kolonel Laut (P) Saryanto juga mampu meraih prestasi di tempat tugas yang baru sebagai Komandan Satuan Patroli Lantamal XII Pontianak.

“Ini merupakan tantangan bagi Kolonel Laut (P) Filda Malari dan saya yakin dengan pengalamannya Kolonel Laut (P) yang di dapatnya mampu di terapkan nya di Lanal Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Saryanto atas kerjasama yang telah terjalin selama 1 tahun 8 bulan, dimana dalam waktu tersebut Danlanal Palembang telah berdedikasi dan mengabdi dalam menjaga keamanan dan pertahanan di laut.

“Kepada Kolonel Laut (P) Saryanto selamat bertugas di tempat kedinasan yang baru, terima kasih atas dedikasinya, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta usaha-usaha selama menjabat Danlanal Palembang,” katanya

Ia berharap agar koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin dapat di lanjutkan oleh Danlanal Kota Palembang, sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan daerah, baik dalam fungsinya pengamanan wilayah kedaulatan NKRI, maupun mendukung terciptanya iklim kondusif dalam tatanan sosial.

“Saya mengucapkan selamat bertugas sebagai pejabat Komandan Lanal Palembang yang baru. Harapan saya, agar tetap menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, agar keamanan dan pembangunan di Sumsel terus berjalan dan meningkat,” tambahnya

Atas kerjanya selama ini, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel memberikan apresiasi kepada Danlanal atas dedikasi dan prestasi dalam menjalankan tugas di Kota Palembang. (Bima/Mg1)