Kerabat Gubernur Jadi Wakapolda Sumsel, Kini Kapolda-Wakapolda Orang Sumsel

0
263

Kerabat Gubernur Jadi Wakapolda Sumsel, Kini Kapolda-Wakapolda Orang Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Polda Sumsel menggelar upacara serah terima Jabatan (sertijab) wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, MH kepada Brigjen Pol Drs Denni Gapril, SH di Gedung Catur Prasetya, Jumat (30/11/2018).

“Mutasi pejabat ini merupakan hal biasa, untuk memberikan pengalaman dan wawasan serta meningkatan karier yang bersangkutan,” ungkap Kapolda usai Sertijab itu.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno yang telah mengemban amanah dengan baik selama bertugas. Terutama saat Sumsel menggelar event internasional dan pilkada beberapa bulan lalu.

“Pak Bimo banyak jasanya di Polda Sumsel, kesuksesan Asian Games kemarin, bagaimana Pak Bimo mampu berkoordinasi dengan TNI dan Pemda, dan stakeholder lain,” katanya

Ia melanjutkan wakapolda yang baru Brigjen Pol Drs Denni Gapril SH merupakan putra asli Sumatera Selatan. Ayahnya merupakan orang SP Padang dan Ibunya orang Muara Meranjat.

“Wakapolda yang baru merupakan wong kito sehingga diharapkan segera dapat menyesuaikan diri, dan kebetulan sekali keluarga pak Gubernur kita, saya harapkan sinergitas dapat berjalan baik,” jelasnya.

Artinya kini dua pucuk pimpinan di Polda Sumsel adalah wong Sumsel. Kapolda Zulkarnain Adinegara juga orang Sumsel. Ia lahir di Belitang Madang Raya, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Satu kampung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Kerabat Gubernur Jadi Wakapolda Sumsel, Kini Kapolda-Wakapolda Orang Sumsel, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/30/kerabat-gubernur-jadi-wakapolda-sumsel-kini-kapolda-wakapolda-orang-sumsel.
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana