Kelurahan di Prabumulih Mulai Dirikan Posko Pemantau

0
144

PRABUMULIH – Posko pemantau, guna mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai didirikan di setiap kelurahan/desa di Kota Nanas ini.

Tujuan pendirian Posko Pemantauan itu, tidak lain untuk mempercepat penanggulangan dan penanganan Covid-19 guna memutus mata rantainya. Tidak hanya mendirikan Posko Pemantaua saja, kelurahan/desa juga telah menyiapkan petugas untuk menjalankan tugasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol, M Zahri Desta Putra SPd dikonfirmasi koran ini, akhir pekan membenarkan hal itu.

“Iya, bentuk dukungan kelurahan/desa dalam menyambut penerapan PSBB. Dalam rangka percepatan penanggulangan dan penanganan Covid-19, dan memutus mata rantainya,” aku Jeri, sapaan akrabnya.

Adanya Posko Pemantauan ini, kata dia diharapkan jumlah penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan diminimalisir.

“Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Dan, jumlah penyebaran Covid-19 bisa dikurangi. Dan, akhirnya lama kelamaan Covid-19 di Kota Nanas sirna sesuai harapan Pak Wako,” terangnya.

Dengan adanya, Posko Pemantauan tersebut, akunya masyarakat bisa meningkatkan kepatuhan dan ketaatan dalam meningkatkan kedisplinannya terhadap protokol kesehatan.

“Untuk melawan Covid-19, memang protokol kesehatan harus dipatuhi dan taat. Termasuk juga, masalah kedisplinan sehingga Covid-19 bisa dilawan dan diberantas penyebarannya,” tukasnya. (03)