Kebakaran di Lubuklinggau, Cici Berteriak Tapi Api Sudah Besar

0
7

Kebakaran di Lubuklinggau, Cici Berteriak Tapi Api Sudah Besar

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU – Rumah milik Hidayatullah (47) warga Jl Mangga, Blok A, RT 01, Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 ludes dilahap si jago merah.

Api mulai melahap rumah bercat oranye itu Rabu (21/11) pagi sekira pukul 10.30 WIB dan baru bisa dipadamkan satu jam kemudian sekira pukul 11.30 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun seluruh harta benda milik Hidayatullah ludes dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dihimpun kejadian bermula saat cici istri Hidayat sedang beres-beres di ruang tengah rumahnya dikejutkan dengan keluarnya percikan api dari jaringan instalasi listrik.

“Penyebab sementara karena korsleting arus pendek listrik. Pemilik rumah (Cici) tiba-tiba berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar,” ungkap Tabrani Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat pada Tribunsumsel.com.

Mendengar teriakan itu, Tabrani keluar dan melihat api sudah besar, warga langsung bergotong royong berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran.

“Tak berapa lama pemadam kebakaran langsung tiba dan berusaha memadamkan api, namun karena api sudah besar tidak banyak yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Saat kebakaran terjadi, Cici seorang diri, sementara Hidayatullah suaminya sedang bekerja di kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap, sedangkan anaknya juga sedangkan bekerja di Bandara Silampari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri melalui Kasi SDM, Ardiyansyah mengatakan ketika mendapat kabar sesuai prosedur 15 menit kemudian mereka baru meluncur kelapangan.

“Personil yang kita turunkan lebih kurang 30 orang dari petugas yang piket, dibantu beberapa orang dari BPBD Kabupaten Musi Rawas” ujarnya.

Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Diaz Oktora mengatakan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara karena konsleting listrik.

“Informasi penyebabnya kita belum tahu, namun penuturan dari warga sekitar rumah korban, api berasal dari konsleting arus pendek listrik, sedangkan kerugian belum bisa dipastikan karena masih dihitung, estimasinya mungkin puluhan juta lah,” terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Kebakaran di Lubuklinggau, Cici Berteriak Tapi Api Sudah Besar, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/21/kebakaran-di-lubuklinggau-cici-berteriak-tapi-api-sudah-besar.
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here