Jangan Ragu Sekolahkan Anak di Ponpes Admin-Sumsel- Whatsapp

0
338

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk dari sekolah dan lembaga pendidikan agama untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius diantaranya melalui Ponpes.

Hal ini disampaikan Juarsah saat menyampaikan sambutannya seusai meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Kampus E Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Senin (13/7).

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung keberadaan lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Quran dan As-Sunnah seperti Ponpes Al-Ittifaqiah ini,” ujar Juarsah.

Menurut Juarsah, dimasa serba canggih dan modern sekarang ini sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menanamkan nilai keagamaan dan meneladani sifat Rasulullah SAW.

Untuk itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang juga mengajak para orang tua agar menyekolahkan putra-putrinya ke lembaga pendidikan islam.

“Jangan ragu-ragu untuk menyekolahkan anak kita di Ponpes di manapun itu, karena kebetulan anak saya pun sudah menjadi alumni Ponpes Al-Ittifaqiah ini.” ungkap Juarsah.

Kedepan dirinya berharap Ponpes Al-Ittifaqiah ini dapat benar-benar memancarkan Cahaya Islam khususnya di Kabupaten Muara Enim, juga menyebarkan nilai-nilai persatuan umat

“Semoga disini akan banyak muncul generasi handal yang menjadi pemimpin umat rahmatan lil alamin Amin ya robbal alamin,” ucap Juarsah.

Sementara itu, Kh Mudri Qori selaku Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah mengatakan, di tahun ini sudah 249 santri mendaftarkan dirinya untuk masuk sebagai santriwan dan satriwati di Kampus E Lecah.

“Alhamdulillah Ponpes Al-Ittifaqiah sudah mengalumnikan kurang lebih 7000 santri dari Kabupaten Muara Enim sejak tahun 1998 yang mana beberapa diantaranya telah mendapatkan beasiswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yakni ke Mesir, Sudan, Yaman dan Malaysia,” jelas Kh Mudri Qori.

Pihaknya bertekad menjadikan Kampus E Lecah sebagai pusat pendidikan Agama Islam di Muara Enim. “Kami bertekad menjadikan Kampus E Lecah sebagai role model pendidikan Islam Kabupaten Muara Enim dan Kami bertekad menjadikan Kampus E Lecah sebagai yang tebaik se-Sumatera Selatan bahkan Indonesia,” ucap KH Mudri Qori dengan semangatnya.

Dalam persemian tersebut Juarsah menerima Cinderamata dari KH Mudri Qori serta memberikan bantuan berupa Mimbar masjid, Speaker wirelles, Kipas angin, Bola volly dan tentunya pembangunan tiga gedung kelas untuk santri laki-laki.(ozi)