Inilah Jadwal Ujian Semester dan Libur Tahun Baru Siswa Palembang, Juga Bagi Rapot

0
278

Inilah Jadwal Ujian Semester dan Libur Tahun Baru Siswa Palembang, Juga Bagi Rapot

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebentar lagi para pelajar baik ditingkat SD, SMP hingga SMA/SMK akan menghadapi ujian semester pada bulan Desember mendatang.

Saat dibincangi tribunsumsel.com, Kepala bidang (Kabid) SMP kota Palembang, Drs. H. Herman Wijaya Msi mengatakan ujian semester akan serentak diadakan mulai dari tanggal 3 hingga 15 Desember 2018.

“Jadi pihak sekolah baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK akan mengadakan ujian semester dengan rentang waktu selama dua minggu. Bisa dimulai dari tanggal 3, 4 atau 5. Sesuai dengan persiapan sekolah itu sendiri,”ujarnya Selasa (27/11/2018).

Namun, lanjut Herman, tidak menutup kemungkinan saat ini sudah ada pihak sekolah yang mengadakan ujian praktek bagi para siswanya.

“Tanggal 3 hingga 15 Desember adalah jadwal ujian semester tertulis. Namun, untuk ujian praktek sudah ada sekolah yang melakukannya sejak minggu-minggu ini,” katanya.

Lanjutnya, tanggal penerimaan rapot akan dilakukan pada tanggal 22 Desember.

“Semuanya serentak. Baik ditingkat SD,SMP, SMA/SMK akan menerima rapot ditanggal 22 Desember,”jelasnya.

Sementara, untuk libur semester, natal dan akhir tahun rentang waktunya adalah selama dua minggu.

“Libur akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Desember. Kemudian para siswa akan kembali belajar seperti biasa pada tanggal 7 Januari 2019,”ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) SMP kota Palembang, Drs. H. Herman Wijaya Msi Jadwal ujian semester dan libur tahun baru.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Inilah Jadwal Ujian Semester dan Libur Tahun Baru Siswa Palembang, Juga Bagi Rapot, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/28/inilah-jadwal-ujian-semester-dan-libur-tahun-baru-siswa-palembang-juga-bagi-rapot.
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana