Ini 3 Inovasi Sumsel Raih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

0
5

Ini 3 Inovasi Sumsel Raih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Gubernur Sumsel, Herman Deru sangat bangga atas 3 inovasi dari Sumsel yang meraih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional.

“Alhamdulilah 3 inovasi kita masuk top 99 dari 500 kota yang ada seluruh Indonesia,” ujarnya diacara Launching & Simposium Inovasi Pelayanan Publik Sumsel, Senin (3/12/2018) di Griya Agung Palembang.

Artinya, lanjut Deru ini adalah langkah konkrit dari Kabupaten/kota di Sumsel untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Saya minta juga untuk pelayanan publik ini melakukan jemput bola jangan hanya statis menunggu di loket saja. Menanti kedatangan orang saja,” kata dia.

Deru menceritakan, saat dirinya menjabat bupati ia juga pernah menjemput bola pembuatan KTP, Akta kelahiran dan lain sebagainya.

“Kita ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan ini dengan mudah,” ungkap dia.

Diketahui, 3 layanan inovasi yang masuk TOP 99 yakni Empek Ikan Belida yakni project perekaman mata untuk pengobatan mata katarak dengan cara keliling di daerah terpencil,

Rumah UMKM Gerbang Serasan dan Layanan keuangan dan aset daerah terpadu satu pintu.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Ini 3 Inovasi Sumsel Raih TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, http://sumsel.tribunnews.com/2018/12/03/ini-3-inovasi-sumsel-raih-top-99-inovasi-pelayanan-publik-tingkat-nasional.
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here