PALEMBANG – Hujan yang mengguyur Palembang sejak Senin (12/11) pukul 21.00 sampai Selasa (13/11) pukul 03.00 WIB membuat hampir seluruh sudut kota tersebut terendam air.

Banjir terparah di kawasan Sekip, Kecamatan Kemuning. Beberapa jalan protokol terendam air. Seperti Jl Demang Lebar Daun kawasan fly over Polda, Jl Basuki Rahmat, Jl Kapten Arivai, Jl Kolonel H Barlian, Soekarno-Hatta di belakang perumahan Maskaebet, dan beberapa jalan lainnya.

Jl Kolonel H Barlian di kawasan Sukarami yang menjadi langganan banjir, ketinggian air mencapai 40 cm. Tepatnya di depan loket Bus Damri. Di jalan ini, banyak kendaraan roda dua dan empat yang mogok karena air membahasahi busi dan knalpot.

Pantauan sumeks.co.id, banyak sepeda motor pegawai dan pelajar yang mogok karena melintas di Jl Kol H Barlian di depan loket Bus Damri. Mereka yang terjebak banjir, karena sekolah atau kantornya di kawasan Km 10 dan sekitarnya.

Febri, salah satu pengendara sepeda motor menyesalkan lambannya pemerintah mengatasi banjir di kawasan Jl Kol H Barlian. Harus dicarikan solusi agar jalan tidak lagi banjir. “Kami nak begawe jadi telat karno motor mogok,” kata Febri.(dom)