Erwin Sempat Diamuk Massa Sebelum Diserahkan ke Polisi

0
227

SUMEKS.CO – Sial yang dialami Erwin (35), warga Jl Robani Kadir, Lr Hikmah, Talang Putri, Kecamatan Plaju yang kepergok mencuri rumah milik Ciknung (60), di kawasan Jl Opi Raya, Perumahan Almond, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Sabtu (9/5/2020) malam.

Korban sebelumnya diamuk massa yang kesal dengan ulahnya baru diserahkan korban ke polisi usai melakukan aksinya.

“Pelaku diserahkan oleh anak korban usai kejadian. Juga diamankan gergaji, satu buah martil, kunci inggris, dua buah obeng, sekarung beras,dan dua buah pompa air,” kata Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Mario Ivanry, Minggu (10/5/2020).

Pelaku terpergok oleh salah seorang saksi saat melintas di dekat rumah korban yang melihat gerak-gerik yang mencurigakan. Pelaku sempat melempar AC outdoor dari halaman rumah korban.

“Lalu saksi menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti. Namun warga yang kesal sempat menghakimi pelaku hingga mengalami luka di wajahnya. Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 7 tahun penjara,” tegas Mario.

Pelaku Erwin sendiri mengaku nekat melakukan aksinya tersebut lantaran gaji hasil bekerjanya sebagai buruh tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Gaji kurang terus Pak sebagai buruh. Apolagi lagi musim pecak ini saro galo-galo. Jadi nekat bae dan rencana memang nak dijual barang-barng yang aku maling tuh,” aku Erwin.(dho)