Dapat Es Krim dari Anak Herman Deru, Ayu Anak Pemilik Rumah Miring Senang

0
5

Dapat Es Krim dari Anak Herman Deru, Ayu Anak Pemilik Rumah Miring Senang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili istri Gubernur Sumsel Febrita Lustia bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, berencana akan “membedah” rumah dalam kondisi miring milik Nunung (46) yang terletak di Jalan Taqwa, Lorong Utama tepat berada di belakang Pasar Yadha, Mata Merah Palembang.

Febrita sendiri datang bersama putrinya Leony, langsung ke rumah Nunung, yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Dalam kesempatan itu, Febrita dan Leony sendiri memberikan es krim kepada putri Nunung, Ayu yang berkebutuhan khusus, terlihat cukup senang dengan kejutan tersebut. Nunung pun tak kuasa menahan kebahagian, dengan kehadiran istri orang nomor satu di Sumsel itu.

“Saya mengucapkan terima kasih ada yang peduli terhadap kondisi kita, jelas terharu dan bahagia kita dapat perhatian dari ibu Gubernur, alhamdullillah,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Nunung mengaku anaknya tersebut memang suka es krim. Namun keterbatasan penghasilan selama ini, jarang anaknya tersebut menikmati es krim tersebut.

“Ayu pernah sekolah 2 SD, tapi sakit panas jadi koma dua minggu, sehingga kondisinya seperti itu (berkebutuhan khusus),” capnya.

Dengan adanya perhatian dari istri Gubernur Sumsel dan PT Pusri tersebut, Nunung berharap keluarganya tidak kehujanan lagi kalau hujan.

“Pengennya bangun ditempat sebelahnya, terserah pemerintah, yang penting tidak kehujanan lagi,” tandasnya.

Febrita Lustia sendiri mengaku, ini merupakan kunjungan kemanusian yang dilakukannya, untuk membantu masyarakat yang nasibnya kurang beruntung.

“Karena semalam dapat WA kiriman foto, jika ada warga butuh bantuan. Kita koordinasi Gubernur Sumsel agar rumahnya tidak roboh. Kita minta Pemprov dan dibantu PT Pusri untui memperbaikinya,” bebernya.

Ditambahkan Febrita, kasus seperti ini banyak, dan jika ada hal sama yang ditemukan dilapangan, ia berjanji akan meminta bantuan untuk membantu sesama, dan ini yang ada akan ditindaklanjuti.

“Kalau kondisi sekarang, memang rumah memprihatikan, bapaknya buruh panggil dan ibu nyuci dan si anak berkebutuhan khusus. Maka Ayu akan diberi ilmu nanti, untuk bisa mandiri,” tuturnya.

Sekretaris Dinnsos Sumsel, Nurmalia menambahkan sesuai instruksi istri Gubernur Sumsel, maka anaknya nanti akan dibekali pelatihan sesuai bakatnya.

“Sebenarnya 6 bulan sebelumnya bisa ikut pelatihan di Jogyakarta tapi jika dipisahkan sakit, tapi disini nanti bisa di Indralaya. Kalau senang merajut kita alihkan untuk merajut, nyanyi atau lainnyan yang penting bisa berkelanjutan. Nanti juga ada psikolog dipanti,” ungkapnya.

Kabag Bina Lingkungan PT Pusri Ronald menerangkan, pihaknya siap membantu membangun rumah keluarga Nunung, agar tempat tinggalnya nanti layak huni.

“Kami koordinasi pemilik rumah, nanti back up dan koordinasi camat dan lurah. Untuk actionnya segera. Apakah itu permanen atau tidak nanti koordinasi, rencana akan meneruskan pondasi yang ada,” singkatnya.

Sekedar informasi, Nunung selama ini terpaksa tetap bertahan di rumahnya yang sudah dalam kondisi memprihatinkan dan sewaktu-waktu dapat roboh akibat diterpa angin.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Dapat Es Krim dari Anak Herman Deru, Ayu Anak Pemilik Rumah Miring Senang, http://sumsel.tribunnews.com/2018/11/29/dapat-es-krim-dari-anak-herman-deru-ayu-anak-pemilik-rumah-miring-senang?page=2.
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here