Cegah Penyebaran Virus Corona Lantas OKU Buat Pembatas Jarak di Traffic Light

0
160

BATURAJA – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau covid-19. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ulu membuat traffic light berjarak di perempatan lampu merah di kota Baturaja pada Rabu pagi (15/7/2020).

Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti SIK menyebutkan pembuatan pembatas jarak khusus untuk sepeda motor saat berhenti di traffic light. “Kita buat jaraknya satu meter untuk sepeda motor dan sudah kita buat di beberapa perempatan atau traffic light,”Ujar Kasat Lantas OKU AKP Betty Purwanti SIK.

Diharapkan pembuatan ini bisa bisa mencegah penyebaran virus corona saat berkendara dimasa penerapan New Normal khususnya di OKU. “Ada empat titik yang kita buat. Untuk pagi ini di simpang empat air paoh kecamatan Baturaja Timur, nanti akan kita pantau,” jelasnya.

Tidak ada tindakan penegakan hukum bagi pelanggar garis tersebut akan tetapi tetap akan di berikan teguran, namun Satlantas berharap masyarakat tetap disiplin dengan tetap menjaga jarak. ” Untuk saat ini tidak ada sanksi, tapi kita harapkan masyarakat tetap mematuhi rambu rambu yang sudah di buat demi kebaikan kita semua,” jelas mantan kasat lantas Kota Prabumulih ini.

Seperti diketahui belum lama ini, Kabupaten OKU masuk dalam zona kuning di provinsi Sumsel. Setelah sebelumnya 40 orang yang diketahui positif covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh semua. Dengan pengaturan jarak fisik diharapkan tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di kabupaten OKU.(ari)