Cari Linggis, Polisi Bawa Tersangka Haris Simamora ke Kalimalang

0
22
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di lokasi pencarian linggis. (Foto : Dok PMJ)

PMJ- Tersangka pembunuhan satu keluarga di Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Haris Simamora ikut dihadirkan pihak kepolisian Polda Metro Jaya saat melakukan proses pencarian barang bukti linggis di aliran Kalimalang. Pencarian dilakukan tepatnya di  Kampung Tegal Danas, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11/2018) siang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memimpin langsung pencarian linggis tersebut.

Nampak, tersangka Haris dibawa oleh petugas dalam sebuah mobil Avanza hitam milik Resmob Polda Metro Jaya, diantara sejumlah mobil dari rombongan kepolisian dan berada dibarisan paling depan. Sampai di lokasi, Haris pun dibawa keluar petugas guna menunjukan tempat dia membuang barang bukti linggisnya.

Tersangka HS langsung dibawa Polisi ke TKP pembuangan linggis di Kalimalang. (Foto : PMJ/Har)

“Kita hadirkan tersangka HS agar bisa langsung menunjukkan titik dimana linggis sebagai barang bukti utama yang dilakukan untuk membunuh dan dibuang ke kali ini (Kalimalang). Kita kerahkan petugas tim penyelam untuk berusaha menemukan linggis tersebut,” jelas Argo Yuwono di lokasi, Sabtu (17/11) siang.

Pengawalan sangat ketat dilakukan oleh  penyidik Polda Metro Jaya yang berpakaian preman dan petugas berpakaian tempur hitam-hitam, serta bersenjata laras panjang. Dia pun mulai berjalan menuju jembatan Tegal danas.

Tim penyelam bersiap-siap mencari linggis di kedalaman Kalimalang. (Foto : PMJ/Har)

“Barang bukti utama linggis sangat penting untuk kami temukan agar bisa menjadi barang bukti utama dalam persidangan nanti,” tegas Argo.

Dari atas jembatan itu, Haris yang saat itu menggunakan pakaian tahanan dan penutup wajah langsung memberi isyarat kepada petugas tempat dimana dia membuang linggis yang digunakan untuk membunuh korban, sambil mengaku dihadapan penyidik bila linggis itu dilempar ke tengah kali.

Setelah memberikan titik pembuangan linggis, Haris kembali digelandang ke dalam mobil. Sementara itu, anggota penyelam dari Ditpolair Polda Metro Jaya pun langsung bergegas menyiapkan sejumlah peralatan untuk menyelam guna dapat menemukan linggis tersebut. (Har/Gtg-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here