Banjir, RSJ Ernaldi Bahar Terpaksa Buka Pelayanan di Lahan Parkir

Rumah Sakit (RS) di Palembang yakni RS Jiwa Ernaldi Bahar terpaksa membuka pelayanan Darurat

0
254

PALEMBANG – Salah satu Rumah Sakit (RS) di Palembang yakni RS Jiwa Ernaldi Bahar terpaksa membuka pelayanan darurat di halaman parkir RS karena banjir.

Dari pantauan SINDOnews, Selasa (13/11/2018) pagi, genangan air mencapai paha orang dewasa. Dampaknya, kegiatan dan pelayanan bagi pasien tidak bisa dilakukan di tempat sebagaimana biasanya.

“Peristiwa ini pertama kalinya kita alami, namun kita tetap bisa melakukan pelayanan seperti biasa, hanya saja ada pengalihan pelayanan, di tempat yang tidak terkena banjir. Jika kita memakai tempat yang biasanya karena disana banyak aliran listrik ditakuti akan terjadi apa-apa, karena ditempat biasa sudah benar-benar lumpuh” ucap Humas RSJ Eernaldi Bahar, Iwan Adhyantoro.

Pihak RSJ Ernaldi Bahar menyediakan meja untuk pendaftaran registrasi. Di halaman parkir juga terligat petugas melakuan chek up dan pemeriksaan pasien, menebus obat ataupun konsultasi pasien.

Meskipun begitu, Iwan mengatakan masih ada tempat yang masih bisa digunakan dan aman terkendali.

“Masih ada tempat yang bisa kita gunakan yakni ruang rawat inap, karena disitu tempatnya tinggi dan pasien juga masih ada termasuk petugas juga masih membantu,” sambungnya.

Untuk mengatasi keperluan lainnya, pihak rumah sakit juga telah menyediakan perahu karet sebagai transportasi untuk mengambil kebutuhan yang masih ada di dalam ruangan dan juga menyediakan tenda.

“Kalau mau ambil obat, data, buku-buku dan lain-lain kita gunakan perahu karet,” tutupnya.

(rhs)